Rekor Kemenangan Persib Jadi Modal Tandang ke Markas Persipura  

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Kemenangan Persib atas Gresik United pada dua hari lalu menjadi kemenangan terbesar bagi Maung Bandung. Namun, bukan kali ini saja kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut mencatat kemenangan jumbo.


Sebelumnya, Persib pernah mencatat rekor kemenangan terbesar di beberapa pertandingan.  Rekor tersebut ditorehkan saat ISL musim 2008-2009 dan musim 2009-2010.

Dari dua musim tersebut, Persib mampu mencetak rekor kemenangan terbesarnya di dua pertandingan.

Pertama, saat Maung Bandung mencetak kemenangan dengan skor 6-1. Kedua, saat mengalahkan Deltras Sidoarjo, di Stadion Si Jalak Harupat, 30 Mei 2009.

Baca Juga:

Gelandang Persib Tantan Harus Jalani Observasi

Peran Ezechiel N’Douassel di Balik Amukan Persib Tuai Banyak Pujian

Sementara pada ISL 2009-2010, Persib mencatatkan skor serupa ketika mengalahkan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Januari 2010, juga dengan skor 6-1.

Salah satu kado gol terindah, diciptakan oleh Suchao Nutnum yang mencetak gol melalui sepak pojok pada menit ke-64.

Dan pada 2016, Persib berhasil menang 6-2 atas Perseru Serui di ajang TSC A.  Namun untuk pertandingan melawan Gersik menjadi margin terbesar karena Atep dkk tidak kebobolan.

“Hasil kemarin buah dari kerja tim. Kami semua ingin menang, dan menurut saya bisa lebih dari jumlah itu,” kata Atep di Graha Persib.

Pemilik nomor punggung 7 itu mengakui jika kemenangan dari tim Kebo Giras itu dihasilkan dengan kerja keras dari semua pemain yang ingin bangkit dari papan bawah klasemen Liga 1.

Loading...

loading...

Feeds