PAN Belum Bisa Memilih Deddy Mizwar atau Ridwan Kamil, Bima Arya Sebabnya

Ridwan Kamil dan Bima Arya

Ridwan Kamil dan Bima Arya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Amanat Nasional (PAN) menghamini keinginan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dorongan tersebut disampaikan setelah Ridwan Kamil menyatakan keinginannya.

Namun PAN secara organisasi belum mengeluarkan instruksi secara resmi kepada Bima Arya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018, karena Bima memohon waktu untuk mempertimbangkan dorongan tersebut.

“Dia minta waktu dua hari untuk istikharah, apa terus wali kota atau gubernur,” ungkap Zulkifli dalam konferensi pers seusai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017).

Baca Juga:

Makin Mengerucut! Malam-malam Enam Partai Ini Bertemu untuk Bikin Poros Baru Pilgub Jabar

PKS Klaim Demokrat Bakal Merapat ke Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku

Ridwan Kamil: Semoga Koalisi Nasdem, PPP, PKB dan Hanura Terwujud

Dikatakan, elektabilitas dan popularitas Bima Arya di Kota Bogor itu kini sudah 70%. Bima juga sudah memiliki tim dan jaringan untuk pemenangan Pemilihan Wali Kota Bogor 2018.

“Partai kan bangga ada kadernya (mencalonkan diri), seluruh kader pun akan bekerja all out, beda kalau tidak ada kader yang maju. Tapi ya itu tadi, Bima Arya sudah punya tim, punya jaringan, karena itu perlu waktu untuk menentukannya,” katanya.

Namun Zulkifli menegaskan, sikap politik untuk mendorong Bima Arya jadi pendamping Ridwan Kamil belumlah mengerucut.

PAN masih tetap berpotensi mengusung Deddy Mizwar, meski tidak memproyeksikan kadernya untuk menjadi pendamping Deddy Mizwar.

“Tunggu jawaban Bima Arya. Kalau sama-sama tidak ada wakil, kemungkinan Deddy Mizwar. Tapi kalau (Deddy Mizwar) ada wakilnya, ke Ridwan Kamil,” tandas Zulkifli.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …