Presiden Jokowi Bakal Hadir di Karnaval Kemerdekaan Kota Bandung, Ini Jadwal dan Rutenya

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam rapat Karnaval Kemerdekaan di Gedung Sate, Kota Bandung.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam rapat Karnaval Kemerdekaan di Gedung Sate, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pada puncak perayaan hari Kemerdekaan ke-72 RI secara nasional akan digelar Karnaval Kemerdekaan pada Sabtu (26/8) di Kota Bandung.


Karnaval akan menghadirkan berbagai macam kreasi seni dan budaya khas dari seluruh Provinsi di Indonesia juga kabupaten/kota di Jawa Barat. (Baca: Presiden Jokowi Bakal Hadiri Karnaval Kemerdekaan RI ke-72 Kota Bandung)

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan dan terlibat langsung dalam Karnaval Kemerdekaan ini. Karnaval akan menempuh jarak 2,2 km lebih, mulai dari Gedung Sate (Lapangan Gasibu) melalui Jalan Dago dan berakhir di Alun-Alun Kota Bandung.

Namun, sebelumnya peserta karnaval akan melewati panggung di Taman Vanda (Balaikota Bandung) dimana Presiden Jokowi akan menyaksikan hingga akhir iring-iringan karnaval.

Karnaval tahun ini merupakan gelaran ketiga kalinya setelah sebelumnya pernah digelar di Pontianak dengan tema Festival Air dan kedua di Danau Toba dengan tema Festival Danau Toba.

Usai rapat persiapan terkait penyelenggaraan karnaval tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan, pihaknya siap menggelar karnaval. Belajar dari penyelenggran PON 2016, meskipun waktu persiapan yang sempit, dia yakin karnaval akan berlangsung sukses dan meriah.

“Tadi saya bersuara dengan Pak Teten (Kepala Staf Kepresidenan), meski waktunya sangat mepet, tapi di Jawa Barat ada legenda Sangkuriang kan. Insya Allah dengan legenda tersebut kita akan maju dan semangat untuk menampilkan yang terbaik,” ujar Aher saat ditemui usai rapat di Gedung Sate Kota Bandung.

Opening dan Closing Ceremony PON 2016 Jabar banyak melibatkan seniman nasional asal Jawa Barat dengan produk seni dan budaya khas Tanah Parahyangan.

“Nah, dengan semangat Sangkuriang, dengan semangat kesuksesan pada pembukaan PON. Kita akan kembali menyukseskan pada Karnaval Kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Dan mudah-mudahan ini menjadi karnaval yang lebih meriah dibanding dua karnaval sebelumnya. Tentu kan ini yang ketiga harus lebih dari yang kesatu dan yang kedua,” harapnya.

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …