Rakernas PAN Tayangkan Film Pendek Mimpi Anak Muda Jadi Gubernur Jawa Barat

Rakernas PAN. FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG

Rakernas PAN. FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para pelajar, mahasiswa dan umum ini bermimpi jadi gubernur. Mereka mengekspresikan impiannya melalui karya film pendek derdurasi 60 detik.


Partai Amanat Nasional (PAN) menghimpun sekitar 5.000 karya film pendek itu dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh, Jakarta, Madura dan daerah lainnya, dengan tema seragam, ‘Andai Aku Gubernur Jawa Barat’.

Kemudian semuanya itu diseleksi hingga mendapatkan empat karya terbaik.

Puncaknya, empat karya terbaik tersebut ditayangkan di depan ribuan kader PAN beserta tamu undangan dalam Rakernas III PAN yang digelar di Kota Bandung awal pekan ini.

‘Public Speech Video Contest’ merupakan bentuk label penghargaan bagi mereka, yang hadiahnya diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Baca Juga:

Din Syamsuddin: Deddy Mizwar Gubernur Jabar 2018

Soal Pencalonannya di Pilgub, Iwa Karniwa Tunggu Keputusan PDIP

Pilgub Jabar: Ogah Jadi Follower Gerindra-PKS, Demokrat Wacanakan Poros Baru

Saat ditayangkan, Zulkifli Hasan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil serta para kepala daerah yang hadir tampak terhibur dengan hasil karya anak muda tersebut.

Terlebih sebagai politisi, mereka dapat dipastikan cukup memahami gagasan pikiran yang disampaikan orang-orang kreatif itu melalui karya filmnya.

Ketua Umum PAN memberikan penghargaan secara khusus kepada Shelarida Silviana, peserta yang menjadi juara pertama kategori siswa, Aa Saepudin juara pertama kategori Mahasiswa dan Umum, Lita Arofu sebagai juara pertama kategori perempuan, serta Ibadurohman sebagai juara favorit.

Selain mendapatkan piala dan sertifikat, para peserta juga mendapatkan uang pembinaan dari ketua umum PAN. Untuk peserta yang menjadi juara kedua dan ketiga sertifikat dan uang pembinaan diserahkan secara khusus oleh artis yang juga politisi, Eko Patrio.

Hadirnya lomba video dalam rakernas PAN menjadi warna tersendiri dalam hajat politik PAN menjelang pemilihan Gubernur Jabar 2018, Pemilu Legislatif dan juga Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Loading...

loading...

Feeds