Kebakaran di Kota Cimahi Timbulkan Kerugian Rp3,5 Miliar

Peristiwa kebakaran terjadi di RT 06 RW 07, Kel Melong, Cimahi Selatan.

Peristiwa kebakaran terjadi di RT 06 RW 07, Kel Melong, Cimahi Selatan.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Kerugian materi yang diakibatkan peristiwa kebakaran di wilayah Kota Cimahi mencapai Rp 3,5 miliar, sejak Januari-Agustus 2017, dengan jumlah 28 kasus.


Data di Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menyebutkan, penyebab kebakaran didominasi hubungan arus pendek dengan persentasi 12,43%.

BACA JUGA:

Jelang Tengah Malam, Kebakaran Kejutkan Warga Melong Cimahi

Musim Kemarau, Awas! Kebakaran

Sementara akibat pembakaran 4,14%. Ledakan tabung gas 3,11%. Kompor atau tungku 2,7%, penyebab lainnya 6,21%, dan belum diketahui 1,4%.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penyuluhan Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Ogi Mardiyanto mengatakan, sejauh ini rata-rata kebakaran terjadi akibat human error.

“Ya, kebanyakan dari kelalaian. Tapi sebetulnya itu bisa dicegah kalau kita teliti dan disiplin,” kata Ogi.

Untuk objek yang terbakar di antaranya, delapan rumah tinggal, tujuh tempat usaha. Lain-lain sebanyak  empat kasus, kendaraan dua kasus, industri dua kasus, alang-alang dua kasus, dan home industri sebanyak duakasus, serta perkantoran satu kasus.

“Seharusnya, dengan banyaknya kebakaran bisa dijadikan pelajaran ke depannya. Saya harap kewaspadaan terhadap potensi kebakaran lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …