Beli Hewan Kurban di Bandung Dilayani SPG, di Sini Tempatnya

SPG di tempat penjualan hewan kurban di Jalan Antapani Bandung. Foto: job/dwi

SPG di tempat penjualan hewan kurban di Jalan Antapani Bandung. Foto: job/dwi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tempat penjualan hewan kurban di Jalan Antapani Bandung, Jawa Barat menyuguhkan hal berbeda untuk menjual hewan kurbannya.


Tempat yang bertuliskan “Jual Hewan Qurban Sehat, Murah, Harga Bersaing” ini menggunakan wanita-wanita cantik untuk memasarkan sapinya.

Ide awal ini berasal  dari sang pemilik, Bambang Haryanto untuk memasarkan hewan kurban dengan cara unik, dan dapat menarik minat calon pembeli.

Bambang sudah berjualan menggunakan Sales Promotion Girl (SPG) sejak delapan tahun lalu. “Tiap tahun kerja di sini, sudah delapan tahun berturut-turut,” aku Yuni (28) salah seorang SPG, Selasa (22/8/2017).

SPG yang bekerja ditempat ini ada 12 wanita dengan bergantian shift setiap harinya. Namun khusus hari Sabtu dan Minggu, semua SPG di pekerjakan secara eksklusif. “Kalau hari Senin sampai Jumat ada delapan orang, sedangkan hari Sabtu Minggu itu eksklusif ada 12 orang,” ungkap Yuni.

Sementara itu, hewan kurban, terutama sapi yang dijual ditempat ini berasal dari peternakan pribadi pemiliknya yang bertempat di Jalan Pasopati- Arcamanik Bandung dan dijual dengan kisaran harga Rp 15juta- 80juta/ ekor.

Para pembeli biasanya membeli langsung sapi di peternakan, jadi sapi yang berada di Jalan Antapani, Bandung dijadikan sample untuk menarik minat pembeli, namun tak sedikit pula yang membeli langsung di tempat tersebut.

“Sehari bisa terjual banyak. Kalau di kandang banyak, kalau disini kan hanya sample-sample saja, jadi kalau ada yang beli kita juga bisa kirim yang ada di kandang,” ujar Yuni.

(job/dwi/radarbandung/ca)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …