PKS Klaim Demokrat Bakal Merapat ke Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku

Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial

Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial

POJOKBANDUNG.com – Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jawa Barat Oded M Danial mengatakan, terus melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. Namun, PAN dan Demokrat memiliki peluang yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Dari parpol lain yang ada, PAN dan Demokrat indikasinya akan ikut gabung mendukung pasanga Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku. Tapi, politik kan dinamis ya, kita lihat saja,” kata Oded kepada wartawan, Senin(21/8/2017).

Oded mengatakan, PKS terus melakukan komunikasi politik bersama PAN dan Demokrat untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, mendatang. ‎‎

Menurut dia, berdasarkan keputusan dari Presiden PKS Sohibul Iman saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor DPW PKS Jabar, Minggu(20/8) bahwa untuk Pilgub sudah definitif yakni mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku untuk maju.

Baca Juga:

Aher: sampai Meninggal Dunia pun Saya Ingat PAN

Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jabar Meriah, Akan Ada Gedung Sate Festival

Ridwan Kamil: Semoga Koalisi Nasdem, PPP, PKB dan Hanura Terwujud

Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Gencar Lobi-lobi ke Partai Politik, Salah Satunya PAN

“PKS Jabar sudah dipastikan akan mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku bersama Gerinda di Pilgub 2018, mendatang,” katanya. ‎‎

Dia menjelaskan, keputusan ini berawal dari mekanisme yang muncul di PKS. Sebelum muncul nama Demiz-Ahmad Syaiku, PKS menggelar pemilihan raya (pemira) yang dilakukan secara internal dan eksternal.

Menurut dia, sejumlah nama masuk dalam daftar kandidat baik di internal dan eksternal. Di internal ada 3 nama diantaranya Ahmad Syaiku, Tate Komarudin, dan Netty Heryawan. Begitu juga di eksternal ada nama Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

“Nama-nama ini akhirnya diputuskan dan mengerucut hingga muncul nama Deddy Mizwar dan Ahmad Syaiku,” ujar dia.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Mulai Besok OTT Koruptor Ditiadakan?

Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK akan berlaku besok (17/10). Hingga tadi malam (15/10), belum ada tanda-tanda Presiden …