Ini Dinas Paling Bahagia Versi Netty Heryawan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan, di kantor Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika Bandung

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan, di kantor Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di tengah kesibukan kerja, tentu perlu dibangun ruang kebahagiaan agar beban pikiran bisa dikurangi.


Begitu juga di instansi perangkat daerah pemerintahan yang tidak mungkin memberikan pelayanan masyarakat optimal jika para pegawainya selalu tertekan dan lesu.

Bagi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan, ada salah satu dinas yang dinilai berhasil membangun ruang bahagia.

“Kalau kita bikin rating, dari sekian perangkat daerah di pemerintah provinsi Jawa Barat, saya yakin yang indeks kebahagiannya paling tinggi adalah Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:

Pemprov Jabar Bisa Kuasai Mayoritas Saham BIJB Kertajati

Hadapi Persaingan dengan Taksi Online, Organda Mengadu ke Pemprov Jabar

Pemprov Jabar Rombak Susunan Kepala Dinas

Ditemui di kantor Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Jl. Asia Afrika Bandung usai berolahraga lari pagi dan bersepeda pada Jum’at (18/08/2017), Netty menjelaskan penilaian tersebut berdasar pada tersedianya ruang berkumpul keluarga besar instansi, yang dapat digunakan untuk bersantai dan bergembira bersama.

Selain itu, Dinas Bina Marga juga memiliki band kebanggaannya, The Bima Band, yang beranggotakan pegawai Dinas Bina Marga.

“Kalau kita periksa di kantor-kantor lain di Jawa Barat, saya yakin tidak ada yang punya saung-saung kayak gini, ga ada aula yang bisa digunakan untuk bersama-sama bergembira,” ungkap Netty.

“Saya juga hampir ragu, kayaknya cuma dinas bina marga yang punya band sendiri, betul kan,” tambahnya.

Terakhir dan yang paling penting, Netty menilai Dinas Bina Marga layak menjadi salah satu perangkat daerah di Jabar yang indeks kebahagiaannya paling tinggi, karena warganya memiliki inisiatif untuk berolahraga.

Netty memaparkan bahwa dengan olahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endokrin dan oksitosin yang merangsang kebahagiaan, kegembiraan, serta energi positif.

“Saya tadi baru selesai lari 20 putaran di Saparua, tapi saya kaget ada polisi lewat. Saya pikir siapa yang dikawal, pagi-pagi sudah memecah keheningan Jumat yang penuh berkah ini, eh ternyata ada Pak Guntoro (Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat) lagi gowes, ga tanggung-tanggung bawa pasukan, saya jadi langsung ikut,” cerita Netty.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds