Wah! Agustusan, Ada Lomba Pasang Kain Kafan di Sumedang

Di Sumedang warga mengikuti lomba pasang kain kafan (ilustrasi)

Di Sumedang warga mengikuti lomba pasang kain kafan (ilustrasi)

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Banyak hal unik yang terselip di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun ini. Berbagai perlombaan unik pun diselenggarakan di sejumlah daerah.


Seperti perlombaan yang ada di Sumedang.  Warga Kampung Cibuntu, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan justru menyelenggarakan lomba kain pasang kain kafan.

BACA JUGA:

Panjat Pinang Agustusan di Bandung Memakan Korban, Seorang Pemuda Jatuh

FOTO: Keunikan Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Bandung, Atraksi Penarik Becak

Sekilas memang terdengar horor. Namun, hal tersebut memiliki tujuan yang baik. Yakni agar warga paham dalam membungkus dengan kafan.

“Peniliannya dilihat dari kerapihan membungkus. Mulai dari menggunting, buat tali, hingga memberi kapas,” kata Ketua Panitia, Aan Ganardi (53).

Uniknya, pada perlombaan ini bukan sekadar lomba membungkus. Tapi juga peserta diminta untuk shalat jenazah usai bungkus selesai.

“Selama ini kan kalau ada yang meninggal nunggu ustad dulu baru mengkafani. Harapannya semua umat Islam paham cara mengkafani,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …