Ridwan Kamil: Semoga Koalisi Nasdem, PPP, PKB dan Hanura Terwujud

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kandidat Gubernur Partai Nasdem, Ridwan Kamil berharap koalisi Partai Nasdem, Hanura, PPP dan PKB terwujud, meskipun pertemuan petinggi partai-partai itu, Jumat (11/8) di Hotel Papandayan belum menemui kata sepakat.

“Pertama mudah-mudahan segera terbentuk koalisi antara Nasdem, PPP, PKB dan Hanura, baru setelah itu dirumuskan siapa yang kira-kira cocok diusung dari partai koalisi tersebut,” ujar Ridwan Kamil usai menghadiri peringatan Hari Veteran di Balaikota Bandung, Minggu (20/8).

BACA JUGA:

Pilgub Jabar: NasDem, PKB, Hanura dan PPP Jajaki Koalisi

Koalisi PDIP-Golkar Versus Jaringan Gerindra-PKS di Pilgub Jabar. Bagaimana Ridwan Kamil?

Menurutnya, dalam beberapa hari ke depan partai-partai itu akan mengintensifkan komunikasi guna memastikan proses koalisi dan  penentuan orang yang akan diusung dalam Pilgub 2018. Proses bargaining politik sedang berjalan tapi Ridwan Kamil menyerahkan hal itu kepada pihak partai.

Makin Mesra, PDIP-Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Sumedang, Banjar dan Ciamis

Dirinya belum mau berandai-andai mengenai pencalonan gubernur atau wakil gubernur mengingat belum adanya kesepakatan koalisi diantara Partai Nasdem dan partai-partai lainnya.

“Belum ada, saya bilang ini dalam beberapa hari bakal ada intensifikasi pertemuan untuk menentukan koalisi dulu. Karena koalisinya belum terbentuk maka belum bisa berbicara mengenai hal lain,” tuturnya.

Sementara itu, Partai Gerindra dan PKS resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Disinggung soal itu, Ridwan Kamil mengganggap itu sebagai hal yang lumrah. “Saya kira kita harus menghormati tentang kesepakatan politik. namanya berkompetisi tentu berkelompok sesuai dengan kesepakatan politik,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds