Menang 1-0 Atas Timor Leste, Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 (Hendra Eka/Jawapos)

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 (Hendra Eka/Jawapos)

POJOKBANDUNG.com, KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017. Skuat Garuda Muda mengalahkan Timor Leste 1-0 di Stadion MP Selayang, Minggu (20/8) sore.


Satu-satunya gol Timnas Indonesia diseumbangkan Marinus Manewar dimenit ke-24 memanfaatkan crossing Septian David Maulana. Secara permainan, Indonesia memang dominan. Tapi, upaya untuk mencetak gol cepat di awal babak tak bisa tercapai.

Pola bertahan dan menumpuk pemain di belakang yang dilakukan Timor Leste membuat Indonesia kesulitan. Beruntung, sebuah serangan cepat dari sisi kanan, bisa mengubah skor.

Setelah itu, permainan menjadi membosankan karena tiga peluang bagus Indonesia, gagal dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, Indonesia yang berusaha tetap menekan harus kehilangan Kartika Ajie karena cedera. Satria Tama masuk menggantikannya di bawah mistar.

Selain itu, Asnawi masuk menggantikan Hanif Sjahbandi dan Febri Haryadi yang tak impresif digantikan Saddil Ramdani. Sayang, perubahan itu belum membuahkan hasil sampai masa injury time.

Sempat terjadi insiden pada menit ke-92 ketika Evan Dimas saat terjatuh ditendang oleh Felipe, bek Timor Leste. Laga sempat terhenti sekitar 5 menit.

Wasit Amir Mohammad langsung memberikan kartu merah kepada Felipe dan mengusirnya ke luar lapangan. Sayang, keunggulan jumlah pemain tak bisa membuat Indonesia menambah gol ke gawang Timor Leste.

Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup B dengan torehan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Vietnam yang awalnya di puncak klasemen tergesr karena baru mengoleksi enam poin.

Namun, tim negeri Paman Ho itu baru akan bertanding malam ini melawan Filipina. Apabila Vietnam kalah, maka Indonesia otomatis tetap bertahan di puncak klasemen.

(dkk/jpn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …