Jokowi Minta Insiden Merah Putih Terbalik di SEA Games Malaysia Tak Dibesar-Besarkan

Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com- PRESIDEN Joko Widodo sudah mendapat informasi seputar bendera Merah Putih yang tercetak dalam kondisi terbalik pada brosur SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pun menyesalkan insiden tersebut.


“Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu,” katanya ketika ditanyai awak media usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, (20/8).

BACA JUGA:

Lihat Gambar! Malaysia Ngaco Lagi, Duh…

Bendera Indonesia Dipasang Terbalik di SEA Games Malaysia, Menpora: Astagfirullah, Menyakitkan

Jokowi pun menantikan klarifikasi resmi sekaligus permintaan maaf Pemerintah Malaysia. Menurutnya, persoalan bendera sudah menyangkut nasionalisme.

Oala… Tak Hanya di Buku Panduan, Bendera Indonesia Juga Terbalik di Koran Malaysia

“Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia,” tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Meski demikian pria asal Solo itu mengharapkan semua pihak tetap tenang dalam menghadapi persoalan tersebut. “Tidak usah dibesar-besarkan,” pungkasnya.

Menpora Imam Nahrawi geram ketika melihat booklet SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang menampilkan bendera Merah Putih dalam kondisi terbalik. Menurutnya, Pemerintah Indonesia pasti bersikap soal kecerobohan Malaysia dalam mencetak bendera Merah Putih.

“Saya terkejut setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik. Kami akan melakukan koordinasi dengan Menko PMK untuk langkah selanjutnya,” tegasnya.

(dna/JPC/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds