Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Gencar Lobi-lobi ke Partai Politik, Salah Satunya PAN

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengaku tak menduga tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin mendoakan dirinya menjadi Gubernur Jabar 2018-2023.


“Ga mengira, tiba-tiba saja kan, seperti Pak Amien Rais waktu itu juga tiba-tiba bicara memberikan dukungan. Enggak nyangka bener-bener, Allah SWT yang menggerakan,” ungkap Deddy, seusai acara Tausiyah Kebangsaan 72 Tahun Indonesia Merdeka, di Jalan Kadipaten Raya, Antapani, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2017).

BACA JUGA:

Din Syamsuddin: Deddy Mizwar Gubernur Jabar 2018

Bersedia Jadi Kader, Deddy Mizwar Resmi Diusung Gerindra di Pilgub Jabar

Seperti diketahui, Deddy Mizwar siap melenggang ke pertarungan politik Pilgub Jabar 2018 bersama Gerindra sebagai partai pengusung, dengan Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Doa tersebut disampaikan Din dalam acara tausyiah tersebut, yang digelar Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jabar dan diikuti warga serta pengurus PP Muhammadiyah, termasuk Deddy Mizwar sebagai tamu undangan.

Nah Loh, Sosok Ini Sebut Duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Belum Final

Deddy mengaku, meski sudah mengenal Din cukup lama, tetapi tidak pernah bicara soal pencalonannya di Pilgub Jabar. Namun ia mengaku bersyukur atas doa yang disampaikan.

PDIP Tak Gentar Hadapi Gebrakan Gerindra-PKS yang Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

“Alhamdulillah, ini baru awal ya, prosesnya masih lama dan panjang,” kata Deddy.

Deddy mengatakan, dirinya sadar harus bekerja keras untuk meraih dukungan masyarakat luas. Awal pekan depan, Deddy mengaku akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) II yang digelar di Kota Bandung. “Insya Allah (hadir), kan diundang,” tegas Deddy.

Disinggung soal komunikasi politiknya dengan PAN, Deddy mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia mengklaim PAN siap mendukung dirinya di Pilgub bersama Ahmad Syaikhu.

“Nanti, akan ditambah dengan partai yang lain lagi,” katanya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Jamin Data Pelanggan Tetap Aman

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk …

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Nurhasanah. Wanita yang namanya dikenal sebagai pengisi suara Doraemon ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7) …