Pelepasan Jama’ah Calon Haji Sesko TNI

Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal  TNI  (Mar) R. M. Trusono, S.Mn sedang memberikan sambutannya dalam acara pelepasan jama’ah calon haji Sesko TNI tahun 1438 H  di masjid Djannatul Ma’wa Sesko TNI Bandung , Rabu (16/8). Foto Dok Sesko TNI/ Serka Suyatma).

Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn sedang memberikan sambutannya dalam acara pelepasan jama’ah calon haji Sesko TNI tahun 1438 H di masjid Djannatul Ma’wa Sesko TNI Bandung , Rabu (16/8). Foto Dok Sesko TNI/ Serka Suyatma).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelepasan jama’ah calon haji Komandan Sesko TNI beserta enam personel Sesko TNI dan keluarga dilaksanakan di Masjid Djannatul Ma’wa Sesko TNI, Bandung, Rabu (16/8/2017).


Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn dalam sambutannya mengatakan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan sekali seumur hidup bagi seorang muslim yang mampu melakukan perjalanan secara fisik dan finansial.

Dikatakan, suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh jama’ah calaon haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut.

Komandan mengharapkan kepada seluruh jama’ah calon haji Sesko TNI tahun 1438 H, untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dari niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Allah dan Rosul-Nya.

Selain itu harus pula dijauhi hal-hal yang dilarang yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran haji, melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditentukan.

Komandan Sesko TNI juga menekankan bahwa seluruh calon haji Sesko TNI merupakan bagian dari seluruh jama’ah haji dunia yang berjumlah sekitar 2 juta orang yang melakukan ritual ibadah yang sama, waktu yang sama, dan ditempat-tempat tertentu sacara bersamaan.

“Oleh karena itu harus benar-benar menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut, hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri, buang jauh-jauh sikap arogan, sombong dan meremehkan orang lain, bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, toleransi, saling menghormati serta tampil sebagai sosok haji Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah,” papar Komandan.

Hal tersebut karena kita menyadari bahwa perjalanan haji adalah untuk beribadah hanya kepada Allah.

Hadir dalam acara pelepasan calon jama’ah haji dari Sesko TNI Wadan Sesko TNI, Marsekal Muda Herry Irsal, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS III Sesko TNI, para direktur, Kakordos, Dankorsis, para Kadep dan Paban, serta seluruh personil Sesko TNI.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds