Persib Akan Berlaga di Turnamen Antarklub ASEAN

Pemain Persib Bandung saat menggelar latihan jelang pertandingan perdana puteran kedua Liga 1 2017. (Ramdhani)

Pemain Persib Bandung saat menggelar latihan jelang pertandingan perdana puteran kedua Liga 1 2017. (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung saat ini tengah menunggu kepastian keikutsertaan dalam turnamen antarklub se-Asia Tenggara, yang rencananya akan diikuti 16 klub negara ASEAN.


Indonesia mendapatkan jatah dua klub yang akan diwakili oleh Persib dan Arema FC. Jatah yang sama diperoleh Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Sementara Myanmar, Filipina, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste mendapat jatah satu klub. Seluruh peserta akan dibagi ke dalam empat grup yang akan digelar dengan sistem kandang-tandang.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setiawan menyambut positif rencana turnamen pada Oktober-Desember 2017 mendatang ini.

“Kalau undangan itu benar ada, Alhamdulillah. Kami sangat antusias mengikutinya. Tapi, kepastiannya sampai saat ini belum ada. Belum ada kabar dari manajemen,” ujar Herrie di Mes Persib, Jumat (18/8).

“Para pemain sejauh ini baru tahu dari media. Semuanya masih menunggu kabar manajemen. Saya pribadi bersyukur kalau benar sampai terjadi, karena itu juga akan menambah jam terbang pemain,” timpalnya.

Dengan bermain di level ASEAN, kata Herrie, merupakaan sebuah kehormatan bagi Persib. Herrie berharap jadwal turnamen segera diperoleh supaya bisa disesuaikan dengan aktivitas Persib.

Di sisi lain, Herrie mengungkapkan sempat ada wacana turnamen digelar Nirwan Bakrie saat ia masih di Pelita Jaya. Namun, saat itu rencananya turnamen itu hanya diikuti klub-klub juara di masing-masing liga di kawasan ASEAN.

“Kalau sekarang saya tidak tahu bagaimana, mungkin tim yang siap saja,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds