Jangan Kaget! Timnas Indonesia U-22 Nyaris Samai Barcelona, Buktinya…

Selebrasi kemenangan Timnas Indonesia U-22 usai melibar Filipina 3 gol tanpa balas di laga kedua penyisihan Grup B SEA Games Malaysia. Foto via @pssi__fai

Selebrasi kemenangan Timnas Indonesia U-22 usai melibar Filipina 3 gol tanpa balas di laga kedua penyisihan Grup B SEA Games Malaysia. Foto via @pssi__fai

Nah, Barcelona sendiri pernah membuat rekor saat mencatatkan total 993 operan dalam satu laga dengan 905 diantaranya sukses menemui sasaran. Yakni saat melumat Borussia Monchengladbach 4-0 di laga terakhir Grup C Liga Champions, 7 Desember 2016 lalu.


Catatan itu memecahkan rekor mereka sendiri yang sebelumnya mencatatkan 971 operan saat menghadapai Rubin Kazan pada 2010.

Nah, sudah setengahnya, bukan….

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla sendiri memuji permainan anak-anak asuhnya yang tak henti menggempur pertahanan lawan.

Meski menang, Milla menyebut laga tersebut tak berjalan mudah. “Kami tahu lawan akan bermain bertahan dan kami sudah mengantisipasinya,” jelas Milla usai laga.

Karena itu, timnas juga sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Filipina. “Kami dibuat sulit untuk masuk dalam garis pertahanan. Mereka bertahan sangat baik,” lanjutnya.

Namun, Milla memberikan kredit poin dan mengapresiasi permainan Evan Dimas dkk. “Para pemain bermain sangat luar biasa dan penuh percaya diri,” ucapnya.

Namun, satu hal yang menutur pelatih asal Spanyol itu adalah gol cepat yang dibuat Septian David Maulana. Pasalnya, dengan gol yang tercipta saat laga baru berjalan enam menit itu, membuat timnas bermain sangat trengginas.

“Kuncinya adalah gol pertama kami di menit awal,” ungkapnya.

Selain itu, Milla juga mengaku bahagia dengan kemenangan tersebut. Sebab, kemenangan itu akan mengangkat mental para pemain. “Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri kepada para pemain,” sambungnya.

Dengan sumbangan tiga poin ini, Indonesia kini bercokol di peringkat kedua klasemen Grup B dengan poin empat hasil sekali imbang dan sekali menang. Pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan ditantang Timor Leste pada 20 Agustus 2017.

(pojoksatu/ca)

Loading...

loading...

Feeds