Disparbud Jabar Rangsang Swasta Buka Objek Wisata Buatan

Objek wisata Citumang Pangandaran, Jawa Barat. (istimewa)

Objek wisata Citumang Pangandaran, Jawa Barat. (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar membuka peluang bagi kalangan pengusaha membuka obyek wisata buatan.


“Kami mendorong pihak swasta yang membuat spot-spot pariwisata, misalkan yang sudah di Citumang (Pangandaran),” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar, Ida Hernida di Bandung, Jumat (18/8/2017).

Ida menegaskan, hingga kini belum banyak spot wisata baru di Jawa Barat. Namun ia mengaku optimistis dengan peluang yang diberikan kepada pelaku usaha, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak swasta. Ia mencontohkan dukungan atas pembangunan skywalk hutan di Ciwidey Kab Bandung.

“Kami membuka ruang dengan memasilitasi untuk perijinan ke Perhutani. Yang skywalk pihak swasta masih rapat sama pihak Perhutani,” jelasnya.

Obyek wisata lain yang didorong Disparbud Jabar, bahkan sudah mulai beroperasi adalah Waterland di Kabupaten Cirebon, yang terletak di bibir pantai laut utara.

Ia yakin obyek wisata buatan itu akan menjadi magnet bagi para wisatawan. Ida menambahkan, pihaknya juga mendorong pengelola museum di sejumlah daerah untuk meningkatkan pelayanan dengan memperkaya koleksinya.

“Secara tidak langsung bertambahnya obyek wisata ini akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Ida.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …