Bisa Jadi Contoh, 70 Orang/Lembaga Raih Penghargaan Teladan dari Gubernur Aher

Pemprov Jawa Barat memberikan apresiasi pada HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pemprov Jawa Barat memberikan apresiasi pada HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

POJOKBANDUNG.com – Pada Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemprov Jawa Barat memberikan apresiasi kepada 70 orang/lembaga teladan dan berprestasi dari seluruh Jawa Barat.


Penghargaan diberikan kepada berbagai unsur dan profesi dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat yang telah berjasa dalam pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Piagam Penghargaan diberikan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (16/8/2017) sore.

Hadir mendampingi, istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan. Dalam sambutannya Aher mengungkapkan bahwa para teladan atau orang berprestasi penting kehadirannya di tengah masyarakat.

Mereka bisa jadi contoh atau rujukan di bidangnya masing-masing. “Para teladan sangat perlu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi rujukan, untuk menjadi energi positif di bidang masing-masing,” ujar Aher.

Baca Juga:

Prediksi Indonesia Vs Thailand: Menanti Kado HUT RI dari Evan Dimas Cs

Dapat Remisi HUT RI, 567 Napi Jawa Barat Langsung Bebas 

“Kita ingin mengajarkan kebaikan. Kemudian ketika kita ingin memantapkan pengajaran tentang kebaikan, maka contoh-contoh itulah yang kemudian menjadi kebaikan-kebaikan yang hidup, kebaikan-kebaikan nyata,” lanjutnya.

“Oleh karena itulah, saya ingin apresiasi bahwa bapak/ibu sekalian semua para teladan adalah contoh-contoh hidup untuk memberikan nilai positif bagi masyarakat Jawa Barat. Itulah fungsi para teladan.”

Kriteria dan penilaian para teladan ini ditentukan oleh instansi atau OPD terkait yang ada di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Seperti Pekerja Teladan kriteria dan tim penilainya ditentukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, atau Dokter, Perawat, dan Bidan Teladan penentuannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Ada cara dan kriteria masing-masing. Insya Allah sangat independen dan sangat tidak memihak atau netral. Insya Allah objektif, tidak ada subjektifitas,” tutur Aher usai acara.

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …