6 Proyek Infrastruktur Topang Kota Baru Meikarta

Lokasi proyek Meikarta di Bekasi.

Lokasi proyek Meikarta di Bekasi.

POJOKBANDUNG.com, BEKASI– Konsumen menyambut dengan antusias kota baru Meikarta, megaproyek besutan Lippo Group. Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya menuturkan, antusiasme tersebut tecermin dari sudah dipesannya sekitar 100 ribu unit hunian Meikarta.


’’Lihat kerumunan orang di bawah itu. Berusaha pesan unit dari blok-blok yang ditawarkan,’’ ujarnya saat grand launching Meikarta di MaxxBox, Lippo Cikarang, Bekasi, kemarin (17/8).

Di tempat yang sama, Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli membenarkan hal tersebut. Pihaknya mencatat, 99.300 unit telah dipesan.

Dia menjelaskan, proyek yang berlokasi di koridor Jakarta-Bandung itu nanti dikelilingi enam proyek infrastruktur prioritas dari pemerintah. Jopy memerinci, proyek pertama yang akan hadir di tengah Meikarta adalah Pelabuhan Patimban. Di pelabuhan tersebut, nanti kapal-kapal besar bisa langsung merapat. Hal itu diharapkan bisa menggairahkan aktivitas ekspor-impor di wilayah tersebut.

Proyek kedua adalah Bandara Internasional Kertajati yang diharapkan rampung tahun depan. Dengan adanya bandara tersebut, masyarakat yang bekerja di pusat industri Cikarang tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke Bandara Soekarno-Hatta. ’’Kertajati akan memudahkan orang di sini. Ini dijadikan daerah seperti di Tokyo,’’ imbuhnya.

Ketiga, proyek kereta cepat Jakarta–Bandung yang membuat perjalanan Jakarta dan Bandung hanya sekitar 39 menit. Posisi Meikarta yang berada di antara keduanya sangat tepat. Sebab, orang yang tinggal di Meikarta hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai Bandung atau Jakarta.

Selain itu, ada proyek LRT Jabodebek yang diharapkan bisa membuat masyarakat semakin mudah untuk mencari sarana transportasi di wilayah tersebut. Proyek yang ditargetkan rampung pada kuartal pertama 2019 itu menjadi pelengkap sarana transportasi di Meikarta.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …