Remisi Kemerdekaan, 2 Napi Kebonwaru Hirup Udara Bebas

Ilustrasi Lapas (dokumentasi)

Ilustrasi Lapas (dokumentasi)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sebanyak 762 narapidana di Rutan Kelas 1 Bandung/Kebonwaru, mendapatkan remisi pada perayaan HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Dari jumlah itu, dua narapidana di antaranya langsung bebas.


Walikota Bandung, Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan surat remisi kepada Kepala Rutan Kelas 1 Bandung, Uniarto. (Baca: Dapat Remisi HUT RI, 567 Napi Jawa Barat Langsung Bebas)

Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi.

“Tetap semangat dan terus taati peraturan yang berlaku dan untuk warga binaan yang langsung bebas bisa kembali ke masyarakat, percaya diri dan memberikan perbuatan yang bermanfaat,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengutarakan, sebagai tanda dukungan Pemkot Bandung atas program dan kegiatan yang digagas Rutan. Pemkot memberikan fasilitas berupa satu unit mobil serta akan memperbaiki fasilitas Rutan, yaitu rumput lapangan yang akan diganti dengan rumput sintetis kelas internasional.

“Kami selalu mendukung apapun selama itu baik akan saya perjuangkan. Semua kebutuhan jika bisa bantu Insya Allah kami pun akan membantu,” ucapnya.

Lebih lanjut, peringatan HUT RI ke 72, dikatakannya, harus menjadi semangat. Kemerdekaan yang dirasakan sebagai hasil kerja keras dan jerih payah pahlawan yang rela berkorban jiwa raga membela dan memperjuangkan Tanah Air.

“Sehingga sudah semestinya sebagai generasi penerus kita bersyukur mengisi dan kerja nyata bagi bangsa yang kita cinta. Kita maknai momentum peringatan kemerdekaan RI dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan,” pungkasnya.

Kepala Rutan Kelas 1 Bandung, Uniarto mengutarakan, tugas dan peran pembinaan narapidana bukan hanya tanggungjawab pihaknya, melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

“Maka, kami berharap kepada Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini secara bersama-sama mewujudkan visi misi membangun manusia yang mandiri, aktif dan produktif,” tuturnya.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …