Tips Penting Dapat Beasiswa di Tiongkok, Enggak Terlalu Repot Kok

Ilustrasi

Ilustrasi

Soal makan, di Tiongkok sebenarnya tidak sulit mencari restoran-restoran halal. Restoran tersebut biasanya dikelolah oleh muslim Hui dari Xinjiang yang mayoritas beragama Islam.


Dan, setiap universitas pasti menyediakan kantin-kantin halal yang juga dikelola oleh Muslim Hui asal Xinjiang.

Yang perlu diperhatikan, Tiongkok itu luas sekali, jangan tertipu dengan peta. Iklim Tiongkok bagian utara sangat dingin sekali jika dipandingkan dengan Tiongkok bagian selatan.

Baca Juga:

Kabar Gembira! Simak Nih, Kemristekdikti Siapkan 1.400 Beasiswa S2 dan S3

Anda Ingin Beasiswa ke Inggris dengan Fasilitas Serba Wah? Coba Baca Ini 

Di Tiongkok bagian selatan malah masih beriklim tropis yang sangat panas seperti iklim di Indonesia pada umumnya panas dan kering. Hal ini bertolak belakang untuk Tiongkok bagian utara, di Tiongkok bagian utara seperti Harbin di musim dingin suhu bisa jeblok hinga -30, dan di musim panas hanya berkisar 15 derajat celcius.

Jadi jika mendapatkan univeritas di Tiongkok bagian utara, disarankan bawa beberapa jaket musim dingin yang tebal dan beberapa baju yang hangat untuk menjaga tubuh tetap hangat.

Jika kalian mendapat universitas di Tiongkok bagian selatan seperti kota Guangzhou kalian tidak perlu repot mempersiapkan pakaian khusus. Karena kota Gunagzhou beriklim tropis seperti Indonesia.

(ina/JPC)

Loading...

loading...

Feeds