Prediksi Indonesia Vs Thailand: Menanti Kado HUT RI dari Evan Dimas Cs

Timnas Indonesia U-22. foto:twitter@pssi_fai

Timnas Indonesia U-22. foto:[email protected]_fai

POJOKBANDUNG.com –Timnas Indonesia U-22 langsung mendapat ujian berat pada laga perdana penyisihan Grup B SEA Games 2017. Tim Garuda Muda harus menghadapi juara bertahan, Thailand di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017) sore.


Bagi Indonesia, Thailand adalah lawan sangat tangguh. Dari lima pertemuan terakhir Garuda Muda dengan Thailand, tak sekalipun meraih kemenangan. Empat berakhir kekalahan dan sekali imbang.

Satu-satunya hasil imbang itu diraih pada kualifikasi Piala Asia U-23, Juli lalu. Belum lagi Thailand menjadi unggulan SEA Games kali ini yang juga peraih medali emas edisi sebelumnya.

Meski demikian, anak asuh Luis Milla tetap punya potensi untuk membuat kejutan. Apalagi skuat Merah Putih memiliki sejumlah gelandang dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:

Ini Hasil Debut Neymar Paris Saint-Germain, Menjanjikan!

Waduh! Ronaldo Terancam Dilarang Main 12 Laga

Sebut saja Febri Hariadi, Saddil Ramdani hingga Septian David Maulana. Dan tentu saja bomber andalan Indonesia, Marinus Wanewar.

Melawan Thailand, Indonesia harus bisa melupakan sejarah. Sulitnya mengalahkan Thailand pada laga-laga sebelumnya pastinya bisa diakhiri.

Sebab kini, di bawah asuhan Luis Milla, Evan Dimas cs punya ambisi besar dan memiliki skuat yang mumpuni untuk bersaing di ajang SEA Games 2017 ini.

Pada pertandingan nanti, Thailand diprediksi akan lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Indonesia cukup berisiko jika ingin main terbuka. Timnas akan menunggu lawan kehilangan bola lalu melancarkan serangan balik cepat.

Artinya dengan strategi bertahan, barisan pertahan Indonesia harus tampil solid dan disiplin. Peran sang kapten Hansamu Yama akan cukup vital di jantung pertahanan. Hansamu kemungkinan akan ditemani Andy Setyo sebagai duet bek tengah.

Sementara Gavin Kwan dan Ricky Fajrin akan membantu dari sisi sayap. Khusus di sektor sayap ini, pemain yang diplot sebagai bek kanan akan bekerja keras mengingat Thailand memiliki winger lincah pada diri Sasalak Haiprakhon.

Namun bukan cuma Haiprakhon yang patut dijaga ketat. Thailand juga masih punya otak serangan, Chaiyawat Buran dan penyerang haus gol, Chenrop Samphaodi.

Jika dari sisi kualitas, Indonesia sedikit di bawah Thailand, Tim Merah Putih tetap bisa mencuri poin pada laga ini. Asal bisa memaksimalkan celah di pertahanan Thailand.

Misi mempersembahkan emas Sea Games untuk pertama kali sejak 1990 lalu akan jadi kado istimewa bagi bangsa Indonesia yang kebetulan merayakan HUT Kemerdekaan ke-72 pada Agustus ini, bisa jadi pelecut semangat Timnas Garuda.

Penantian 27 tahun itu tentunya hanya bisa diwujudkan dengan melewati hadangan Thailand lebih dulu. Semoga!

Perkiraan Susunan Pemain:

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …