Polres Cimahi Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Pemusnahan miras. FOTO: GATOT PUJI UTOMO/RADAR BANDUNG

Pemusnahan miras. FOTO: GATOT PUJI UTOMO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com – Polres Cimahi memusnakan sedikitnya 25 ribu botol minuman keras berbagai merek.


Ribuan botol Miras tersebut merupakan hasil dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) 2017 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, keseluruhan miras tersebut didapat dari sejumlah penjual di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

“Kami selalu awasi peredaran miras di masyarakat. Ini adalah atensi kami,” kata Rusdy Pramana Suryanagara, usai kegiatan di Lapangan Sabara Polres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Selasa (15/8/2017).

Baca Juga:

Tora Sudiro Tersandung Narkoba, Dongkrak Promosi Film Warkop DKI?

Perang Lawan Narkoba ala Duterte, Wali Kota dan Istrinya Ditembak Mati

Menurut Rusdy, miras tersebut merupakan cikal bakal tindak kriminal di tengah-tenga masyarakat. Terlebih, dampak buruk yang dihasilkan dari pengaruh miras sangat membahayakan baik untuk kesehatan maupun kejiwaan.

“Tentunya peredaran miras ini harus ditekan. Sehingga hal yang dapat mengganggu kamtibmas bisa diminimalisir,” ucapnya.

Tidak hanya miras, lanjut dia, jajaran Polres Cimahi terus mengawasi peredaran narkoba di wilayah hukumnya yang meliputi Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Margaasih.

“Yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta membahayakan jiwa seseorang, maka siapa pun pelakunya akan kami tindak tegas. Agar ada efek jera,” tandasnya.

Dalam pemusnahan miras tersebut, dimusnahkan juga minuman tradisional sebanyak 1.200 liter.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds