Pembetonan Jalan Soekarno Hatta Bikin Macet, Masyarakat Diminta Bersabar

Aktifitas pengecoran Jalan Soekarno Hatta (IST)

Aktifitas pengecoran Jalan Soekarno Hatta (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- ‎Perbaikan Jalan Soekarno Hatta tengah dilakukan. Masyarakat pengguna jalan diminta bersabar dengan kemacetan sebagai akibat aktifitas perbaikan tersebut.


“‎Progres perbaikan Jalan Soekarno Hatta memang masih akan berjalan hingga 20 Desember 2017,” ungkap ‎Kepala Satker Metropolitan Kementerian PU, Yuliansyah Menurut Yuliansyah.

Pengerjaan perbaikan jalan tersebut, ungkap Yuliansyah, akan berlangsung sampai 20 Desember 2017 , sedang pengecoran memakan waktu 45 hingga 60 hari untuk jalan mencapai 2 kilometer.

Yuliansyah mengutarakan, pekerjaan saat ini menyambung proyek perbaikan jalan yang dilakukan sebelum Idul Fitri lalu, yang belum tuntas lantaran ruas jalan yang sudah harus dipergunakan untuk arus mudik dan arus balik.

“Kalau ada pertanyaan kenapa jalannya masih baru kok sudah dibeton lagi, itu mengantisipasi Lebaran saat itu dikerjakan dulu. Bagian bawahnya terlebih dulu diaspal dan setelah Lebaran baru dilakukan pembetonan yang sekarang ini sedang berlangsung,” papar Yuliansyah.

Yuliansyah menerangkan, proyek pekerjaan Jalan Soekarno Hatta satu paket. Yang terdiri atas penggantian LC menggunakan aspal binder leveling dan  dilanjut dengan rigid ketebalan 30,5 cm.

“Ini memang paket yang lalu, tapi masih polesan masih rentan air hujan, makanya harus dibeton meneruskan dan agar kuat sesuai pekerjaan ,” tegasnya.

Ia mengakui, pekerjaan pengecoran yang dilakukan per jalur akan mengganggu lajur lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta. “Selama penuangan beton akan terjadi kemacetan dengan jangka 1 pekan per lajur  sebelum bisa kering dan dapat digunakan lajurnya,” pungkasnya.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds