PAN Siap Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, tapi Tunggu Dulu…

Plt. Ketua DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad (paling kiri). FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG

Plt. Ketua DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad (paling kiri). FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di tengah kesulitan mencari partai pengusung selain Nasdem untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil tampaknya bakal mendapat angin segar.


Wali Kota Bandung itu dinilai memenuhi kriteria sebagai calon gubernur untuk Pilgub Jabar 2018 oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Plt. Ketua DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, Ridwan Kamil merupakan sosok yang tepat untuk menjadi penerus Ahmad Heryawan. Secara intelektual dan kapasitas, Ridwan Kamil dinilai mumpuni sebagai gubernur.

Baca Juga: Hanura Minta Ridwan Kamil Perbaiki Cara Komunikasi Politiknya

“Dia nyantri, nyakola, nyunda. Itu ada di dia. RK (Ridwan Kamil) nominasi tokoh yang layak selain Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi,” ungkap Hasbullah, di Bandung, Senin (14/8/2017).

Kendati demikian, Hasbullah menyatakan, partainya belum berani menjamin dukungan kepada Ridwan Kamil karena harus melalui keputusan PAN secara organisasi dengan menempuh mekanisme internal sebelum meresmikan calon pada ajang kontestasi politik level provinsi ini.

Saat ini, kata Hasbullah, PAN Jabar tengah menggelar rapat koordinasi yang berisi mendengarkan usulan dari DPC se- Jabar terkait kandidat gubernur yang akan diusung.

“Kami ingin menggali masukan dari daerah, lalu nanti hasilnya akan disampaikan ke ketua umum,” papar dia.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds