DPD RI Minta Gedung Baru 20 Lantai Senilai Rp1 Triliun

Ketua DPD-RI Oesman Sapta Odang (dua dari kiri) bersama Wakil Ketua DPD Nono Sampono (kiri) dan Damayanti Lubis (kanan) saat dilantik. (Jawapos)

Ketua DPD-RI Oesman Sapta Odang (dua dari kiri) bersama Wakil Ketua DPD Nono Sampono (kiri) dan Damayanti Lubis (kanan) saat dilantik. (Jawapos)

POJOKBANDUNG.com- KETUA Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta Odang, menolak pemberian Gedung Nusantara I Komplek Parlemen sebagai tempat kerja anggota DPD. Apalagi kondisi gedung tersebut sudah mengalami kemiringan.


“Masa miring dikasih ke DPD. Enak aja dia,” ketusnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Adapun usulan penggunaan Gedung Nusantara I kepada DPD RI itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Hal tersebut seiring dengan langkah DPR RI yang akan membangun gedung baru.

Tak mau kalah, Oso, sapaan akrab Oesman Sapta Odang juga menyatakan DPD RI ingin membangun gedung baru. Dia mengaku sudah mengajukan anggaran untuk pembangunan Gedung DPD RI yang baru sejak dua bulan yang lalu.

“DPD mau bangun gedung baru. Kita sudah usulkan. Kenapa pakai bekas-bekas, sih. Ya, kasih DPD yang barulah,” tegasnya.

Senator asal Kalimantan Barat ini sudah meminta langsung kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan, dan DPR untuk mengabulkan itu. Adapun anggaran yang diajukan DPD RI adalah sebesar Rp 1 triliun untuk gedung 20 lantai.

“Kan tidak pantas lembaga tinggi negara tapi tak punya gedung sendiri. Numpang juga tak bagus. Kinerja juga pengaruh sekali,” jelasnya.

(ian/rmol/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …