Dirut Bank Bjb Raih Gelar Doktor

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan meraih gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Unpad

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan meraih gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Unpad

POJOKBANDUND.com, BANDUNG -Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan meraih gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis, dalam Sidang Promosi Doktor di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran (Unpad).


Dalam sidang yang digelar Senin (14/8/2017), Irfan mengambil disertasi berjudul “Model Strategi Bersaing : Studi Empiris pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia”.

“Saya menyampaikan penelitian berupa model strategi bersaing yang cocok dan tepat untuk diterapkan pada BPD yang dinamakan The Irfan Model,” kata Ahmad Irfan saat pemaparan disertasinya.

Sidang terbuka ini dipimpin Rektor Unpad Prof.Dr.Tri Anggono Achmad, dan dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, beserta tamu undangan penting lainnya.

Baca Juga:

Dianggap Bakal Merusak Pendidikan Karakter Siswa, NU Jabar Tolak Keras Full Day School

Presiden Jokowi-Aher Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri di Jawa Barat

Menurut Irfan, untuk meningkatkan strategi bersaing sebuah bank khususnya BPD, formula yang tepat adalah melalui adopsi teknologi, manajemen inovasi, dan pengelolaan sumber daya.

Selain itu, katanya, budaya organisasi dan lingkungan bisnis-bisnis juga memiliki pengaruh terhadap pengembangan strategi bersaing melalui manajemen inovasi.

“Sedangkan lingkungan bisnis, kompetensi inti dan kepemimpinan memiliki pengaruh terhadap pengembangan strategi bersaing melalui pengeloaan sumber daya,” ungkapnya.

“Ada tiga variabel dalam model yang saya buat dan berpengaruh langsung terhadap pengembangan strategi bersaing dan sisanya berpengaruh tidak langsung,” lanjut Irfan.

Jika model ini dijalankan, Irfan optimis, dengan komitmen tinggi dan konsisten akan dapat mengangkat kinerja BPD dalam kurun waktu yang relatif singkat yaitu satu tahun seperti yang telah ia alami selama memimpin bank bjb.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …