5 Terduga Teroris di Antapani Bandung Terafiliasi dengan ISIS

Sebuah rumah di Kampung Jajay Timur, RT 7 RW 18, Antapani Kidul, Kec Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8) digerebek Densus 88 Mabes Polri. (Ramdhani)

Sebuah rumah di Kampung Jajay Timur, RT 7 RW 18, Antapani Kidul, Kec Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8) digerebek Densus 88 Mabes Polri. (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Sebuah rumah terduga teroris di Kampung Jajay Timur, RT 7/18, Antapani Kidul, Kec Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8) digerebek Densus 88 Mabes Polri.


Lima teroris dicokok Densus 88, dan diketahui berencana meledakkan simbol negara itu diakhir Agustus 2017, tepat setelah hari kemerdekaan RI ke-72.

BACA JUGA:

Komplotan Teroris Ditangkap di Antapani Bandung, Berencana Ledakkan Istana Negara dengan Bom Kimia

Istana Negara Diancam Teror Senjata Kimia yang Memaparkan Racun Mematikan

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi penggerebekan mengutarakan, kelima terduga teroris teridentifikasi berasal dari jaringan Jamaah Anshorud-Daulah (JAD) Bandung Raya.

Yusri menerangkan, terduga teroris akan menggunakan bom kimia untuk meledakan Istana Negara.

“Bomnya tidak seperti bom panci yang meledak mengeluarkan paku. Tapi, dampak udara. Bisa mengakibatkan kerusakan apabila menghirup dan terkena asapnya,” jelasnya.

Lalu bagaimana kelima pelaku bisa membuat bom mematikan itu?  Yusri menyebutkan, para pelaku diketahui belajar melalui jaringan internet dengan mempelajari dari jaringan Bahrun Naim.

“Mereka belajar dari blog Bahrun Naim. Jadi mereka juga dibawah naungan Bahrun Naim,” ungkapnya.

Pemeriksaan sementara, bom kimia didanai salah satu terduga yakni Y dan R. Keduanya diketahui sebagai yang memberikan cara merakit bom kepada tiga pelaku ‎lainnya.

“Bom itu di rakit dengan bahan-bahan kimia yang mereka beli di toko kimia. Kelompok tersebut diketahui belajar merakit bom kimia tersebut dari kelompok ISIS Bahrum Naim,” ungkap Yusri.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …