Ini Tips Usaha Online dari Co-CEO Lazada Indonesia

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia saat jumpa pers di Bandung. FOTO: Dok.lazada

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia saat jumpa pers di Bandung. FOTO: Dok.lazada

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Toko online Lazada menyapa para anggota komunitas seller di Kota Bandung dalam rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke-11, Sabtu (12/8/2017). Bandung merupakan kota pertama yang didatangi Lazada untuk kegiatan ini.


Program #UpgradeUKM yang didukung Bekraf tersebut mengemban misi yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pentingnya peningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia.

Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada akan menyapa para wirausahawan di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis online. Program ini bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia.

Baca Juga:

Biar Tak Dilibas Zaman, Organda Jabar Diminta Melek Teknologi Digital

Jabar Bakal Kerja Sama dengan Maroko, Mulai Transfer Teknologi Hingga Soal Kopi

Dihadiri ratusan wirausahawan, termasuk para pedagang dan pengusaha UKM kreatif setempat, acara seminar dan forum edukasi interaktif #UpgradeUKM di Bandung ini mengangkat beragam topik perihal tren belanja online, kiat sukses menjadi penjual online di marketplace, tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, dan juga berbagai solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia dalam pembukaan acara membagikan beberapa poin penting agar UKM dapat sukses.

“Pada dasarnya, kepuasan pelanggan merupakan salah satu alat promosi paling efektif. Kita sebagai wirausahawan kreatif, tidak hanya terus menerus berinovasi dalam menghasilkan produk, menjaga kualitas produk dengan baik, namun juga terus menjaga mutu pelayanan. Pelanggan yang puas akan akan merekomendasikan produk kita ke rekan dan kerabat mereka,” kata Florian Holm.

“Selain itu, UKM juga perlu mengembangkan bisnisnya ke ranah digital untuk menjangkau potensi konsumen yang tak terbatas. Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UKM adalah melalui program gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli di mana pun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim,” lanjut Florian.

Loading...

loading...

Feeds