Foros Muda Jabar Inginkan Haris Yuliana Jadi Pendamping Deddy Mizwar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Majelis Da'i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Majelis Da'i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Organisasi Kepemudaan Forum Diskusi dan Aksi Kaum Muda Jabar (Foros Muda Jabar) berharap Wakil Ketua DPRD Jabar menjadi pendamping Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018.


“Pendamping Pak Deddy Mizwar haruslah sosok yang kuat dan memenuhi sejumlah kriteria yang diperlukan,” tegas Ketua Foros Muda Jabar Ahmad Hidayat, usai diskusi ‘Ekspektasi Muda Terhadap Pemimpin Jabar ke Depan’ di Bandung, Senin (14/82017).

Ketua Foros Muda Jabar Ahmad Hidayat. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung.com

“Pak Haris juga dua kali menjadi ketua tim pemenangan Ahmad Heryawan di Pilgub Jabar (2008 & 2013), maka dia tau benar peta politik di Jawa Barat.”

Baca Juga:

Cucu Bung Karno Bersedia Jadi Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Pilgub Jabar, Agung Laksono: PDIP Ikhlas Apabila Gubernurnya dari Golkar Dedi Mulyadi

Rieke Diah Pitaloka dan Puti Guntur Soekarnoputra Berpotensi Dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Menurutnya, Deddy Mizwar cukup berpeluan untuk memimpin Jawa Barat ke depan. Pengalamannya menjadi wakil gubernur menjadi modal kuat untuk melanjutkan pembangunan Jawa Barat pasca-kepemimpinan Ahmad Heryawan.

“Kalau dipimpin orang lain, ya dari nol lagi. Bagaimana dengan program-program sebelumnya yang belum selesai,” papar Ahmad.

“Sedangkan sosok Haris Yuliana memiliki unsur kesundaan dan berintegritas tinggi. Penduduk Jawa Barat kan 73persennya suku Sunda, sisanya Jawa, Betawi dan suku-suku lain.”

Sementara tanggapan Deddy Mizwar, dirinya akan mengembalikan semuanya pada mekanisme yang berlaku. Ia berharap sosok pendampingnya di Pilgub Jabar nanti benar-benar sosok terbaik dan memiliki integritas tinggi.

“Untuk saya yang penting bersih, enggak bawa perkara,” kata dia.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds