Valentino Rossi Terancam Gagal Lolos Langsung ke Sesi Kualifikasi

Balapan MotoGP. (zimbio)

Balapan MotoGP. (zimbio)

Tapi bintang Movistar Yamaha Maverick Vinales yang tercepat di antara mereka. Catatan waktunya adalah 1 menit 24,280 detik.

Kondisi tersebut hanya bertahan sebentar. Pada lap terakhirnya, Dovi sukses menajamkan lagi catatan waktunya sampai 0,234 detik. Rider yang memenangi MotoGP Italia dan Catalunya secara beruntun tahun tersebut, mengakhiri FP2 sebagai yang tercepat dengan torehan 1 menit 24,046 detik.

Waktunya yakni 0,234 detik, lebih cepat dari Vinales. Pada posisi ketiga, ada Pedrosa yang terus menjaga tren positinya setelah finis runner-up di MotoGP Republik Ceko, Minggu lalu.

Rider top yang terancam gagal lolos langsung ke sesi kualifikasi kedua (Q2) malam nanti adalah Valentino Rossi. Pada sesi sore kemarin, rider 38 tahun tersebut hanya finis di urutan 12, berselisih 0,837 detik dari Dovi.

Jika pada FP3 pagi ini Rossi gagal menembus 10 besar, dia harus bersaing di Q1 lebih dulu untuk mengamankan dua tempat teratas.

Baca Juga:

Hengkang dari Honda, Marquez Pilih Yamaha atau Ducati

Walah! Valentino Rossi Tercecer di Sesi Pemanasan, Pertanda Buruk? 

Jika melihat hasil FP2, lima pembalap tercepat masih ada dalam jangkauan setengah detik. Ini menjadi sinyal bahwa persaingan di sesi kualifikasi nanti malam bakal berlangsung ketat. Meskipun peluang Dovi tentu masih lebih besar dari siapa pun dalam perebutan pole position.

Sebelum sesi latihan bebas hari pertama kemarin, rider Ducati Jorge Lorenzo mengungkapkan data menarik terkait keuntungan yang didapat dari fairing baru. Menurutnya, setelah balapan dan uji coba di Brno Senin lalu, diketahui bahwa kecepatan mereka bertambah hingga setengah detik setiap lapnya.

Jika data Lorenzo itu benar berarti Honda dan Yamaha sebenarnya sudah mengalami kemajuan cukup signifikan di Red Bull Ring. Karena jika fairing baru itu tidak ada, bisa jadi kecepatan Ducati bakal tertandingi.

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …