Pilgub Jabar, Arah Koalisi PDIP-Golkar Makin Nyata

DPD Golkar Jabar saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jabar. FOTO: ATEP KURNIAWAN

DPD Golkar Jabar saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jabar. FOTO: ATEP KURNIAWAN

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Arah koalisi dua partai raksasa, PDI Perjuangan dan Partai Golkar Jawa Barat untuk Pilgub Jabar 2018 semakin ditegaskan oleh jajaran kedua pengurus partai tersebut di tingkat provinsi.


Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi beserta jajaran pengurus mengunjungi secara resmi kantor DPD PDIP Jabar, Rabu (8/8/2017) pagi.

Sebelumnya, dorongan koalisi dicetuskan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham.

“Pertemuan ini merupakan silaturahmi kebangsaan. Platform kami sama soal kebangsaan dan kerakyatan. Kami mensinergikan dalam konteks mengabdi kepada negara dan bangsa, yang bukan hanya di pilgub dan pilkada tetapi juga dalam konteks lainnya,” papar Ketua DPD PDIP Jabar, Tubagus Hasanuddin.

Menurutnya, dalam pertemuan itu juga dibahas soal kesepakatan kerja sama kedua partai dalam membangun kekuatan politik di pilkada 16 kabupaten-kota di Jabar. Bahkan kedua pihak bersepakat membentuk tim terpadu untuk mendorong kerja sama politik di 16 daerah.

Baca Juga:

Mau Menang Pilgub Jabar, PAN Rakernas di Kota Bandung

Pilgub Jabar, PDIP-NasDem-Golkar Diprediksi Usung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi 

Dikatakan, untuk penentuan pasangan calon gubernur-wakil gubernur, akan ditentukan pengurus pusat masing-masing partai. Sedangkan pasangan calon bupati dan walikota akan ditentukan tim lima kedua partai tingkat provinsi.

“Nomor satu atau dua (calon gubernur atau wakil gubernur) tidak kami permasalahkan, sepenuhnya akan diserahkan ke DPP masing masing. Yang terpenting, (Pilgub Jabar 2018) akan kami rebut jadi kemenangan yang sempurna,” tegas Hasanuddin.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, partainya bersama PDIP berembuk untuk membicarakan kontestasi politik Jawa Barat serta 16 kabupaten-kota pada pilkada serentak tahun depan.

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …