Wow! Mahasiswa Unpad Ini Jadi Ayah Angkat Harimau Benggala

Alsyad  memperlihatkan anak harimau Benggala di Kebon Binatang Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Alsyad memperlihatkan anak harimau Benggala di Kebon Binatang Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – ALLSHAD Kautshr Ahmad, mahasiswa Unpad, resmi menjadi ayah asuh bayi harimau benggala (Panthera tigris tigris) yang dinamai Eshan.


Bayi harimau Eshan itu lahir di Kebon Binatang Bandung dari pasangan harimau bernama Sylla (8) dan Sharukhan (15), Rabu (26/6/2017).

Sylla mengandung Eshan selama tiga bulan lebih. Selama masa kandungan kondisi Syalla maupun Eshan dan kembarannya begitu sehat.

Tepatnya, Senin (7/7/2017) merupakan hari pertama untuk Eshan dengan ayah asuhnya bertatap muka. Selama satu tahun ke depan hewan karnivora itu bakal diperhatikan langsung oleh ayah asuh mahasiswa Unpad itu.

Bukan tanpa alasan Allshad ingin mengadopsi Eshan sebagai satwa peliharaan secara eklusif. Meskipun tidak dipelihara di rumahnya, melainkan tetap di Kebun Binatang Bandung, Allshad tidak merisaukan hal tersebut lantaran kecintaanya kepada satwa melebihi apa pun.

Baca Juga:

Siapa Mau Jadi Ayah Angkat Anak Harimau Benggala?

Anak Harimau Benggala yang Imut Jadi Primadona Baru Bonbin Bandung

“Dalam perjanjian kontrak memang tidak bisa dibawa pulang, ya nggak apa-apa namanya juga hobi,” ucap pria yang tinggal di Cieumbeulit, Bandung, itu saat ditemui di Kebun Binatang Bandung, Senin (7/8/2017).

Meski demikian Allshad bakal mendapatkan fasilitas lengkap selama merawat Eshan. Setiap hari ia diperkenankan masuk Kebun Binatang Bandung gratis. Selain itu, Allshad bisa masuk langsung ke kandang didampingi petugas kebun bintang.

Alsyad memperlihatkan anak harimau Benggala di Kebon Binatang Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Paling penting, Allshad akan mendapatkan pengetahuan ihwal merawat satwa asal India itu dari petugas secara langsung, termasuk pemberian nama. “Kapan pun saya mau, tinggal datang,” tuturnya.

Dalam satu tahun ke depan, Allshad harus merogoh kocek yang dalam untuk memenuhi segala kebutuhan Eshan. Dalam kontrak perjanjian dengan pengelola Kebun Binatang Bandung, Allshad harus menyediakan makan, susu, vitamin dan kebutuhan lainnya.

Loading...

loading...

Feeds