Marc Marquez Juara di MotoGP Ceko karena Taktik Brilian

Marc Marquez menjuarai Moto GP Ceko (crash)

Marc Marquez menjuarai Moto GP Ceko (crash)

POJOKBANDUNG.com, BRNO- Tim Repsol Honda menerapkan taktik brilian saat menarik Marc Marquez ke pit untuk mengganti motor pada lap ketiga di balapan MotoGP Ceko, di Brno, Minggu (6/8) saat permukaan trek mulai mengering.

Strategi itu terbukti tepat untuk mengantarkan sang juara bertahan ke podium tertinggi sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

BACA JUGA:

Hengkang dari Honda, Marquez Pilih Yamaha atau Ducati

Valentino Rossi Kasih Kejutan Para Rider Muda

Sebelum ditarik ke pit, pilihan ban membuat posisi Marquez  turun drastis dalam dua lap hingga nyaris terlempar dari posisi 10 besar. Di saat itulah kubu Marquez berspekulasi.

Pada lap ketiga Marquez diinstruksikan masuk pit untuk mengganti motor. Motor kedua sudah disiapkan menggunakan ban kering atau slick dengan kompon medium-medium.

”Di awal balapan sebenarnya aku merasa sudah salah memilih ban. Aku hampir mengalami kecelakaan beberapa kali sebelum akhirnya mengganti motor,” ungkap Marquez usai balapan.

Ketika Marquez kembali ke trek, dia berada di posisi buncit. Sementara pimpinan lomba di pegang Valentino Rossi (Movistar Yamaha), disusul Johann Zarco (Tech 3-Yamaha) dan jagoan Ducati Andrea Dovizioso.

Setelah mengganti ban, Marquez menjadi sangat cepat. Catatan waktunya 1 menit 58,9 detik, lebih cepat 10 detik dibandingkan Rossi di setiap lap-nya.

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …