Di Bekasi, Ridwan Kamil Bahas Isu Ketenagakerjaan, Meikarta, Hingga Revolusi Medsos

Ridwan Kamil saat silaturrahim bersama masyarakat dan keluarga besar Pesantren Al Musafiyah, Cibarusah, Bekasi,

Ridwan Kamil saat silaturrahim bersama masyarakat dan keluarga besar Pesantren Al Musafiyah, Cibarusah, Bekasi,

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Warga Kabupaten Bekasi mengeluhkan tentang masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi yang tidak memihak warga lokal.


Menurut dia, perusahan-perusahaan swasta di Bekasi lebih memilih warga luar Bekasi, daripada warga lokal sebagai pegawai di perusahaan tersebut.

“Perusahaan cenderung memilih tenaga kerja dari luar Kabupaten Bekasi. Sehingga warga lokal, tidak ikut merasakan pembangunan,” kata Rangga, penanya dari peserta acara silahturahmi antara Ridwan Kamil dengan relawan Ridwan Kamil dan wartawan di, Kabupaten Bekasi, Sabtu (5/8/2017).

Baca Juga:

Di Pesantren Al Musafiyah Bekasi, Ridwan Kamil Pamer Program Keislaman Kota Bandung

Pilgub Jabar, PPP dan Ridwan Kamil Mulai PDKT 

“Malah ada stigma orang lokal maunya kerja yang enak, padahal, kami siap kerja keras.”

Hadir pada acara itu relawan Barka (Barisan Ridwan Kamil), Barmil (Baraya Ridwan Kamil) dan para relawan serta wartawan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan solusinya. Menurut dia, jika tenaga kerja lokal tidak tertampung di industri, maka jawabannya adalah regulasi pemerintah harus berperan.

“Di Bandung, orang dengan disabilitas tetap bisa bekerja karena ada regulasi yang mewajibkan perusahan swasta untuk menampung mereka. Aturannya, sekian persen tenaga kerja, kuotanya untuk penyandang disabilitas,” kata Ridwan Kamil.

“Nah, prinsipnya saya ambil dari luar negeri, yaitu EOE, equal opportunity employer, maknanya adalah kesetaraan, meski difabel punya kesempatan yang sama dengan orang normal.”

Menurut Ridwan Kamil, masalah ketenagakerjaan regulasinya dua, yakni Perda Kabupaten/Kota dan Perda, maka payung hukumnya bisa menggunakan Perda Provinsi.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …