Di Pesantren Al Musafiyah Bekasi, Ridwan Kamil Pamer Program Keislaman Kota Bandung

Ridwan Kamil saat silaturrahim bersama masyarakat dan keluarga besar Pesantren Al Musafiyah, Cibarusah, Bekasi,

Ridwan Kamil saat silaturrahim bersama masyarakat dan keluarga besar Pesantren Al Musafiyah, Cibarusah, Bekasi,

POJOKBANDUNG.com, BEKASI –  Bakal Calon Gubernur Jabar dalam Pilgub 2017, Ridwan Kamil menganggap dirinya merupakan salah satu calon yang berasal dari keluarga pesantren. Karena itulah, pembangunan Jawa Barat ke depan tidak akan terlepas dari konsep keislaman dan kesejahteraan.


“Keluarga saya punya delapan pesantren yang tersebar di Jawa Barat dan saya salah satu calon dari kalangan pesantren, sekaligus membawa aspirasi dari pesantren.” kata Ridwan Kamil pada forum silaturrahim bersama masyarakat dan keluarga besar Pesantren Al Musafiyah, Cibarusah, Bekasi.

BACA JUGA:

Pilgub Jabar, PPP dan Ridwan Kamil Mulai PDKT

PPP Siap Carikan Ridwan Kamil Pendamping di Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil, sapaan akrabnya, mencontohkan sejumlah program keislaman selama menjabat Walikota Bandung. Mulai dari program pinjaman tanpa agunan, magrib mengaji, salat subuh berjamaah, bayar zakat via handphone.

Pilgub Jabar: Ridwan Kamil Bicara Soal Bima Arya, Begini Katanya…

“Hal-hal positif inilah yang saya ingin bawa ke kabupaten-kota di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Bekasi ini,” katanya.

Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang, menurutnya masyarakat Bekasi akan dihadapkan dengan ungkapan “Jangan membeli kucing dalam karung”.

Istilah ini bagi Ridwan Kamil tidak menjadi persoalan karena ia mengaku yakin sudah bisa membuktikan hasil kerja kerasnya. “Saya ‘kucing’ di luar karung. Kalau Bapak dan Ibu-ibu mau tahu saya, silakan tanya ke warga Kota Bandung,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantern Al Musafiyah KH Supardi tidak bisa berbicara dan berbuat banyak kecuali berharap keberkahan dari niat Ridwan Kamil yang akan maju pada Pilgub Jabar. “Semoga Bapak ada dalam kesehatan selalu dan cita-citanya terkabulkan,” ungkapnya.

Sekretaris Desa Simpang Mulya, Kecamatan Sibarusah, Bekasi Basuki Rahmat ikut menyampaikan kalau masyarakat Kampung Cibogo (lokasi pesantren) antusias menyambut kedatangan Ridwan Kamil. “Mudah-mudahan kedatangan Bapak ke sini mendatangkan keberkahan dan kami doakan semoga Bapak sukses selalu,” harapnya.

(atp/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …