Waspada, Penyakit Tidak Menular Terus Meningkat di Bandung

Ilustrasi Alun-alun Kota Bandung

Ilustrasi Alun-alun Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mencatat, penyakit tidak menular di Kota kembang dalam 10 tahun terakhir meningkat diatas 50 persen.


Penyebabnya, pola hidup masyarakat yang kurang bergerak serta jarang berolahraga menjadi pemicu utama.

BACA JUGA:

Musim Kemarau, Awas! Penyakit Ispa dan Diare Mengancam

Semangat Luar Biasa Ramdan, Bocah Cilik yang Mengidap Penyakit Langka

Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit, Dinkes, Kota Bandung, Rosye Arosdiani menuturkan, penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi dan jantung tren peningkatannya terjadi sekitar periode 2007-2008.

“Beda dengan tahun 1990-an hingga 2000-an, penyakit tidak menular di Kota Bandung hanya 30 persen dari populasi warga ketimbang penyakit menular,” ucap Rosye saat ditemui di ruang kerjanya.

“Sekarang sudah terbalik, 30 persen penyakit menular seperti ISPA atau diare, sedangkan 50 persen merupakan penderita penyakit tidak menular,” tutur Rosye.

Rosye menyebut, hal tersebut dikarenakan pola dan gaya hidup masyarakat modern. Masyarakat sekarang lebih memilih segala kebutuhan hidup dengan instan. Misalnya, untuk makan sehari-hari lebih memilih makanan cepat saji. “Lalu diperparah dengan malas bergerak atau berolahraga,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …