Pilgub Jabar, PPP dan Ridwan Kamil Mulai PDKT

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menimbang-nimbang nama Ridwan Kamil untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.


Sebab, di internal PPP banyak aspirasi yang menginginkan walikota Bandung itu bisa memimpin Jabar.

BACA JUGA:

PPP Siap Carikan Ridwan Kamil Pendamping di Pilgub Jabar 2018

Pilgub Jabar: Ridwan Kamil Bicara Soal Bima Arya, Begini Katanya…

Menurut Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, kader-kader partainya ingin mengusung Ridwan Kamil. Tujuannya agar Ridwan Kamil bisa diduetkan dengan kader PPP.

“Saat ini banyak yang menyuarakan RK (Ridwan Kamil) dengan wakil dari PPP,” ujar Arsul, Sabtu (5/8).

Ternyata keinginan PPP tak bertepuk sebelah tangan. Sebab, Ridwan Kamil juga makin intensif mendekati partai berlambang Kakbah itu.

“RK itu sudah bertemu dengan kami di berbagai kesempatan paling tidak tiga kali. Saat ini yang intensif mendekati PPP ya RK,” sebut Arsul.

Menurut Arsul, PPP mempertimbangkan Ridwan Kamil justru karena bukan kader partai. Jabar, kata Arsul, perlu pemimpin figur yang bisa mengakomodasi semua kepentingan.

“Lebih bagus juga kalau dalam pandangan PPP gubernurnya tidak terasosiasi dengan satu partai. Jadi diharapkan dia berkeadilan terhadap semua partai,” sebut Arsul.

Selain itu, PPP juga melihat kinerja Emil selama menjadi wali kota Bandung. “Kinerjanya di Kota Bandung kan bagus,” pungkasnya.

(dna/JPC/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds