Ruas Tol Soroja Siap Uji Layak Operasi Oktober 2017

Pembangunan Tol Soroja

Pembangunan Tol Soroja

“Sisa lahan tersebut tidak terlalu berpengaruh pada penyelesaian tol. Target rampung Insya Allah bisa tercapai karena struktur 100%,” ucapnya.


Iwa memastikan, dari sisi kendala proses pengerjaan tol saat ini sudah bisa diselesaikan di lapangan, mengingat dari segi pendanaan dipastikan aman. Selain itu pembebasan lahan tanah wakaf dan masyarakat tidak menemui ganjalan seperti sebelumnya. “Oktober, tol ini bisa uji operasional, karena kendala yang signifikan sudah tidak ada,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jasa Sarana, Mulyadi mengungkapkan perkembangan proyek tol Soroja sangat signifikan sejak akhir Mei lalu. Padahal, proyek yang akan menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung ini sempat molor 6 bulan dari target pengoperasian awal 2017 ini.

Persoalan pelik yang akhirnya bisa diatasi adalah pembebasan lahan, tanah urugan hingga cuaca yang terus menerus hujan. “Kami sudah meminta PT CMLJ untuk memberikan lahan pengganti,” cetusnya.

Jika bulan Agustus tuntas, PT CMLJ akan mengajukan sertifikasi layak operasi pada Badan Pengatur Jalan Tol untuk dilakukan uji coba.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds