Ruas Tol Soroja Siap Uji Layak Operasi Oktober 2017

Pembangunan Tol Soroja

Pembangunan Tol Soroja

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Progres pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) hingga awal Agustus sudah mencapai mencapai 78 %. Jika tidak ada hambatan, proyek jalan tol sepanjang 10,55 kilometer tersebut akan tuntas September mendatang sesuai target.


Optimisme itu tidak lain dikarenakan kontraktor dari PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) sudah melewati proses pengerjaan struktur jembatan yang dinilai paling berat.

BACA JUGA:

Pembangunan Pintu Tol Soroja Sudah Dimulai, September 2018 Kelar

Tol Soroja Ditarget Selesai Maret, Bupati: “Saya Pesimis Euy”

Pengerjaan itu struktur jembatan Ciwidey, Citarum, Cidano 1, Cidano 2 dan Cibeureum, simpang susun Pasirkoja, Marga Asih dan Katapang.

Ini Penyebab Mandeknya Pembangunan Tol Soroja

“Untuk seksi 1 Pasirkoja-Marga Asih, seksi 2 Marga Asih-Katapang sudah selesai 100%. Total pengerjaan tersisa sekitar 21,7%, diperkirakan sesuai rencana akhir September ini tuntas seluruhnya” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Sisa proyek yang menyisakan 21% itu hanya pengerjaan finishing kelengkapan jalan atau dengan kata lain bersifat mempercantik jalan tol. Yakni, penimbunan tanah, pembentonan di dua seksi, lean concrete, dan gerbang tol.

“Gerbang tol baru Katapang Barat yang dibangun, total pengerjaan untuk akses keluar masuk ini baru mencapai 36%,” ujarnya.

Disinggung soal pembebasan lahan, ia mengklaim hanya mempunyai sedikit pekerjaan rumah. Secara umum, pembebasan lahan untuk seksi 2 lahan sudah 100% dibebaskan. Sisanya berada di seksi 1 yang baru mencapai 99,79%.

Loading...

loading...

Feeds