Lawatan ke Rusia, Gubernur Tawarkan Investasi Unggulan Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan lawatan kerja ke Rusia

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan lawatan kerja ke Rusia

Taufiq menyebutkan, bidang berikutnya yang menjadi fokus kerja sama yakni bidang pendidikan tinggi.


Bashkortostan memiliki universitas yang memiliki kekhususan di bidang teknik perminyakan yaitu UfaState Petroleum Technological University, sementara Jawa Barat juga memiliki Institut Teknologi Bandung yang merupakan terbaik di Indonesia dalam bidang yang sama.

“Kerja sama ini akan didorong pada double degree program dan joint lecture,” katanya.

Sedangkan di bidang kesehatan, menurut Taufiq, akan diusulkan kerja sama transfer teknologi dalam peningkatan pelayanan medis bagi masyarakat Jawa Barat serta tentunya akan sangat terbuka untuk mengeksplorasi bidang-bidang lain yang potensial.

Kunjungan kerja selama tujuh hari di Rusia ini juga akan dimanfaatkan untuk pertemuan dengan Chief Mufti of Russia, Mr. Talgat Tadzhuddin, Perusahaan Agrikultur Alekseevsky.

Baca Juga:

Nilai Investasi Sister Province Tiongkok Urutan Ketiga di Jabar setelah Jepang dan Singapura 

Belgia Tertarik Investasi Pelabuhan di Jabar 

Adopsi Teknologi Pertanian

Usai meninjau kawasan pertanian milik BUMN Pemerintah Bashkortostan Rusia, Rabu (2/8/17) Gubernur Aher berencana mengadopsi teknologi pertanian yang telah diterapkan di sana. Terlebih sistem pertanian yang diterapkan disana sangat bagus.

“Ini sangat luar biasa, baru kali ini saya lihat sistem pertanian seperti di Rusia ini,” ungkap Aher. Dalam acara tersebut Aher didampingi Fanil Fagimovich Zagretdinov, Dirjen BUMN Rusia.

Bashkortostan Rusia memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan berhasil dikelola dengan cukup baik. Sehingga menghasilkan produk pertanian yang sangat berkualitas. Baik itu dari produk tomat, mentimun dan lainnya.

Loading...

loading...

Feeds