Nah Lho, Mahar Rp 3,4 Triliun Neymar ke PSG Ditolak La Liga

Neymar turun dari mobil di Porto, untuk melakoni tes kesehatan. (afp)

Neymar turun dari mobil di Porto, untuk melakoni tes kesehatan. (afp)

POJOKBANDUNG.com- NEYMAR sudah berpamitan kepada Lionel Messi Cs dan menjalani tes medis sebelum bergabung ke Paris saint-Germain (PSG). Namun keinginan PSG dan Neymar segera menyelesaikan proses transfer dari Barcelona menemui rintangan.


Pihak La Liga ternyata menolak pembayaran atau penebusan rilis klausul pembelian Neymar senilai EUR 222 atau sekitar Rp 3,4 triliun, Kamis (3/8) waktu setempat.

BACA JUGA:

Neymar dan Pemain PSG Jalani Tes Kesehatan di Porto, Ini Hasilnya

Neymar Disambut Bak Messi, Dapat Nomor Punggung Ini

Pihak Neymar pun tak tinggal diam. Mereka mencari bantuan dari badan sepak bola dunia. Neymar mengajukan banding ke FIFA, meminta perpindahan sementara ke PSG.

Sebelumnya pihak Neymar sudah percaya diri transfer akan rampung dan sang superstar Brasil berusia 25 tahun itu bisa dipresentasikan di Paris pekan ini. Namun itu tadi, La Liga menolak!

Neymar Akhirnya Ucapkan Selamat Tinggal Barcelona!

Akhirnya, Neymar Tentukan Sikap pada Barcelona, Hengkang? Ini Jawabannya

Presiden La Liga, Javier Tebas mengatakan hal itu berpotensi melanggar peraturan UEFA Financial Fair Play (FFP). Berdasarkan peraturan tersebut, tagihan gaji di klub tidak boleh melebihi 70 persen dari pendapatannya.

Namun ada kemungkinan PSG dan Neymar bisa jalan terus, kasarnya; anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Reuters melansir, UEFA mengaku belum menerima keluhan soal PSG. Hal itu bisa menjadi dasar buat klub raksasa Paris milik pengusaha kondang Qatar Nasser Al-Khelaifi itu, melanjutkan proses transfer Neymar.

Di sisi lain, kabar segera bergabungnya Neymar ke PSG telah membangkitkan kegembiraan di Paris. Tidak cuma fan dan pemain PSG. Presiden Prancis Emmanuel Macron bahkan telah mengucapkan selamat kepada al-Khelaifi karena akan memecahkan rekor dunia.

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …