Wisata Unggulan Jabar Perlu Dukungan Infrastruktur

Komisi IV DPRD Jabar

Komisi IV DPRD Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hasil studi banding Komisi IV DPRD Jabar ke Provinsi Jogyakarta beberapa waktu lalu, lebih terfokus soal bidang infrastruktur jalan terutama yang terkait akses objek daya tarik wisata (ODTW) unggulan.


Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, Jogyakarta sudah cukup lama menjadikan sektor kepariwisataan sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu, seluruh akses ke ODTW se-Jogyakarta sudah dalam kondisi baik dan mantap.

Selain itu, Jogyakarta sebagai daerah khusus istimewa dalam mendukung keberadaan ODTW setiap tahun anggaran mengelontorkan anggaran cukup besar.

Bahkan tahun ini saja, dianggarakan Rp750 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Sumber Daya Mineral dari total APBD sebesar Rp5,18 triliun atau sekitar 18 persen dari APBD untuk menunjang ODTW unggulan.

Baca Juga:

Suhu Politik Memanas Jelang Pilgub, Ketua DPRD Jabar Bilang… 

DPRD Jabar: Daerah Ramah Anak Masih Sebatas Pencitraan 

Sehingga cukup wajar seluruh jalan provinsi di Jogyakarta terutama menuju akses ODTW dalam kondisi mantap.

“Coba banyangkan kalau Jabar dapat menganggarkan dana untuk infrastruktur sebesar Jogyakarta, pasti jalan-jalan di Jabar dalam kondisi mantap termasuk juga jalan menuju ODTW Unggulan,” ujar Daddy saat ditemui di ruang kerja Komisi IV DPRD Jabar, Selasa (1/8/2017).

Dikatakan, ODTW Ciletuh untuk infrastruktur jalan pada tahun anggaran 2016 dianggarkan Rp90 miliar dan tahun ini Rp200 miliar. Belum lagi kalau berbicara Taman Nasional Gunung Cermai (TNGC) dengan 27 titik yang ada didalammnya, pasti menambah daya tarik wisatawan.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan wisatawan ke 60 ODTW unggulan Jabar tentunya harus didukung dengan kondisi infrastruktur yang memadai.

Sedangkan kondisi saat ini, tentunya membuat calon wisatawan mikir dua kali lipat.

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …