Syaiful Huda Terpilih Jadi Ketua DPW PKB Jabar Periode 2017-2022

Syaiful Huda- KH. Adang Badrudin.

Syaiful Huda- KH. Adang Badrudin.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Syaiful Huda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Tanfidiyah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat periode 2017-2022 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jabar 2017 di Hotel Horison Kota Bekasi, Rabu (2/8/2017).


Syaiful Huda dipercaya seluruh pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB kabupaten/kota se-Jawa Barat untuk memimpin DPW PKB Jabar ke depan.

Sementara KH. Adang Badrudin ditunjuk menjadi Ketua Dewan Syuro PKB Jabar, KH. Adang Badrudin merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan itu Syaiful Huda menegaskan, PKB ke depan harus lebih progresif terutama dalam upaya memetakan politik secara detail. Juga, merangkul kelompok-kelompok segmen masyarakat yang belum terangkum, seperti pedagang tradisional, petani, pemuda desa.

“Ingin mereka menjadi bagian dari PKB,” ucap Huda, melalui siaran pers DPW PKB Jabar.

Huda juga menyebutkan, dirinya ingin melakukan sejumlah gebrakan terutama dalam gerakan politik yang harus dipoles lebih kreatif. PKB menurutnya harus terlibat aktif dengan persoalan masyarakat.

“Dengan memahami, bisa diregulasi. Kader bisa mendampingi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, musyawarah wilayah merupakan momentum penting untuk melakukan evaluasi dan pembenahan PKB ke depan. PKB Jabar harus memiliki kontribusi positif karena Jawa Barat dengan penduduk terbesar di Indonesia sebanyak 47 juta jiwa, merupakan kekuatan luar biasa utnuk menopang kemajuan bangsa.

Muswil PKB tersebut dihadiri Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dahkiri, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds