Satu Lagi Bakal Calon Independen, Siap Ramaikan Pilgub Jabar

Mayjen TNI AL (Purn) Buyung Lalana (kiri)

Mayjen TNI AL (Purn) Buyung Lalana (kiri)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Buyung Lalana, salah satu nama yang berniat maju di Pilgub Jabar 2-18 masih belum mendapatkan kendaraan politik.


Sejumlah opsi disiapkan timnya, termasuk membuka kemungkinan pria yang saat ini menjabat sebagai staf ahli Kementerian Perhubungan itu maju via jalur independen.

“Kalau komunikasi sama partai sudah dilakukan di tingkat pusat. Hanya saja memang belum ada keputusan,” kata Ketua tim pencalonan Buana, Muflizar di Posko pemenangan di Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (2/7).

Menurutnya, seluruh partai politik masih mencari komposisi untuk pasangan calon. Belum ada satupun pasangan calon definitif.

Ia memprediksi, akhir Agustus atau awal September akan ada keputusan dari partai politik. Timnya akan memanfaatkan tenggat waktu itu untuk melakukan survei internal.

“Survei internal akan dilakukan di minggu ketiga Agustus. Hasilnya akan disampaikan ke sejumlah parpol. Dengan demikian, bulan depan sudah ada keputusan kang Buana (Buyung Lalana) maju atau berhenti maju dalam Pilgub, atau memilih jalur independen,” terangnya.

Pihaknya mengaku sudah menghitung kekuatan tim yang sudah tersebar di 10 kabupaten/Kota di Jawa Barat. Mereka pulalah yang menyatakan kesiapannya untuk mengumpulkan syarat jika akhirnya Buyung Lalana memilih jalur independen.

“Kami tentu siap kalaupun independen. Sudah ada tim di 10 kab kota. Tinggal menambah tim di daerah lain. Memang syarat independen membutuhkan kerja keras. Tapi kami siap dan punya hitungan tersendiri,” ucapnya.

Salah satu syarat maju jalur independen, calon gubernur harus mengumpulkan total sebanyak 2,1 juta KTP yang tersebar minimal di 14 kabupaten/Kota.

Adapun kekuatan tim di 10 kab kota itu diantaranya Bekasi, Cirebon, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kuningan, Kota Bandung, Ciamis, Garut dan Tasik.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds