Cepetan! Jabar Book Fair 2017 Tinggal Sehari Lagi

Pengunjung memilih buku di Jabar Book Fair 2017. FOTO: RAMDHANI/RADAR BANDUNG

Pengunjung memilih buku di Jabar Book Fair 2017. FOTO: RAMDHANI/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menggelar acara Jabar Book Fair (JBF) 2017. Bertempat di Landmark Convention Centre, Braga, Kota Bandung.


Sedikitnya, 85 peserta dari berbagi penerbit buku ikut terlibat menyemarakkan acara tersebut.

Ketua Pelaksana JBF 2017, Gungun Waldi Gumilar mengatakan, acara JBF digelar selama sepekan. Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan budaya atau literasi membaca warga Jabar, khususnya Kota Bandung.

“Meningkatkan budaya baca tidak mudah. Mudah-mudahan, dengan cara ini minat membaca bisa semakin tinggi,” jelas Gungun kepada wartawan.

Gungun mengungkapkan, budaya membaca dan literasi sejatinya tidak boleh terputus dari satu generasi ke generasi, meskipun ia akui di tengah era informasi digital tidak dapat dipungkiri budaya membaca sudah beralih dari buku ke teknologi.

Baca Juga:

Penguin Resmi Tarik Buku Kontroversi Nelson Mandela 

Hobi Seni? Ayo Intip Pameran dan Bedah Buku “Sufi” di Bandung 

“Tapi kenyataannya, masih banyak warga yang minat membaca melalui media buku. Kami ingin budaya itu terus berkelanjutan,” jelas dia.

Kata Gungun, JBF 2017 mengusung tema Sepekan di Tanah Pasundan. Tema itu diambil seiring dengan konsep cinta membaca dan pemikiran terhadap budaya Sunda yang sangat kuat.

Ia menambahkan, (Pasundan) memiliki SDM yang potensial, bahkan dibeberapa daerah di Jabar sudah dikenal dengan daerah pendidikannya hingga mencetak orang-orang berkualitas.

“Artinya masyarakat Jabar memahami pentingnya buku sebagai sumber ilmu dan gudang pengetahuan. Mudah-mudahan, JBF yang digelar 28 Juli sampai 3 Agustus 2017, bisa berdampak positif untuk meningkatkan budaya membaca,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds