Efek Pertemuan Cikeas, Konstalasi Empat Partai Menguat Jelang Pilgub Jabar

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menemani ayahanya menyambut Prabowo.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menemani ayahanya menyambut Prabowo.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Gerindra yakin konstalasi partai menghadapi Pilgub Jabar 2018 semakin menguat dengan hadirnya Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), sejalan dengan menguatnya jalinan keempat partai tersebut di tingkat pusat.


BACA JUGA:

Pilgub Jabar: PKS dan Gerindra Cerai?

Deddy Mizwar Ngarep Prabowo dan SBY Bahas Pilgub Jabar

Seperti diketahui, pekan lalu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta para petinggi PAN dan PKS melakukan pertemuan khusus di kediaman SBY, Puri Cikeas Bogor.

“Saat ini Gerindra menjalin komunikasi intensif dengan Demokrat dan PAN,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe, di Bandung, Senin (31/7/2017).

Soal Duet dengan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar, Ini Kata Deddy Mizwar

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifly Hasan mengaku, partainya sudah melakukan komunikasi politik secara aktif dengan Gerindra, Demokrat dan PKS. Namun, dari hasil komunikasi itu belum menemui kesepatakan soal pengusungan calon  gubernur/wakil gubernur untuk Pilgub Jabar 2018.

“Kan enggak gampang meramu ini, perlu perbincangan, perlu memberi dan mengalah kan gitu. Take and give. Berbicara untuk kebaikan jawa barat itu yang paling penting,” tegas Zulkifli, di kampus Universitas Widyatama Bandung, akhir pekan lalu.

Partainya, lanjut dia, akan melihat perkembangan yang terjadi karena pengusungan pasangan calon bukanlah perkara sederhana.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds