Bobotoh Persib dan Jak Mania Purwakarta Kumpulkan 1.000 Tanda Tangan Perdamaian

Bobotoh dan The Jak Mania melakukan aksi pengumpulan seribu tanda tangan sebagai tanda perdamaian di kompleks Taman Sri Baduga Purwakarta, Minggu (30/7/17). (FOTO : Humas Pemkab Purwakarta)

Bobotoh dan The Jak Mania melakukan aksi pengumpulan seribu tanda tangan sebagai tanda perdamaian di kompleks Taman Sri Baduga Purwakarta, Minggu (30/7/17). (FOTO : Humas Pemkab Purwakarta)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Suporter Persib Bandung, bobotoh dan komunitas suporter Persija Jakarta, The Jak Mania melakukan aksi pengumpulan seribu tanda tangan sebagai tanda perdamaian antara dua kelompok suporter yang kerap berseteru.


Aksi simpatik digelar di kompleks Taman Sri Baduga Purwakarta yang bersebelahan dengan Taman Surawisesa di Jalan KK Singawinata, Minggu (30/7/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota dan simpatisan suporter kedua belah pihak, juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang datang dengan menggunakan sepeda dari rumah dinasnya di Jalan Gandanegara, tak jauh dari lokasi.

Dedi Mulyadi yang juga dikenal sebagai bobotoh tersebut mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Ia mengaku terharu karena perdamaian telah terjadi di antara dua kelompok suporter.

“Saya bersyukur, bangga, sekaligus terharu. Dua kelompok yang selama ini berselisih ternyata bisa berdamai, mereka bernyanyi bersama, saling berbalas chant (nyanyian pendek penuh semangat.red), semoga selamanya terus berdampingan,” kata Dedi.

Baca Juga:

1000 Lilin untuk Ricko Sejarah Baru Bobotoh-Jakmania 

1000 Lilin untuk Ricko, Bobotoh dan Jakmania Damai 

Dia pun mengapresiasi aksi spontan yang dilakukan oleh kedua kelompok suporter yang dilatarbelakangi oleh kejadian korban pemukulan salah sasaran Ricko Andrean tempo hari.

“Ini murni kreativitas anak-anak Purwakarta dari Viking dan The Jak. Kami dukung penuh aksi-aksi seperti ini, tanpa inisiasi dari kami mereka bergerak, ini bagus karena timbul dari kesadaran mereka sendiri”, katanya menambahkan.

Loading...

loading...

Feeds