Antisipasi Radikalisme di Sekolah, XL Axiata Gelar “Youth Leadership Camp 2017”

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan Program “Youth Leadership Camp 2017”

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan Program “Youth Leadership Camp 2017”

“Anak-anak muda yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat akan mampu memanfaatkan teknologi secara positif dan menghindarkan pengaruh negatif darinya,” katanya.


Program “XL Youth Leadership Camp” akan berlangsung selama 2 hari 1 malam, dalam bentuk pelatihan kepemimpinan(leadership workshop) yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dalam bentuk permainan (games).

Materi pelatihan bersifat penguatan kapasitas kepemimpinan dengan fokus pada kemampuan berpikir secara kritis dan kreatif, berkomunikasi yang efektif, digital team work, pemecahan masalah, outdoor team work dan emotional intelligence, serta etika berinternet dan Social Media 101.

Dari program ini, peserta dapat meningkatkan kemampuan komunikasi yang efektif, membentuk cara berpikir kritis dan kreatif dengan cara yang lebih praktis dan sistematis, serta melatih kemampuan mencari solusi dengan cara berpikir efektif, terstruktur dan sistematis.

Selain itu, peserta juga akan mampu memperkenalkan dan membiasakan penggunaan teknologi digital untuk efektitas kerja tim, dan meningkatkan kemampuan riset dengan memanfaatkan teknologi digital.

Para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar ketrampilan praktis berbasis kurikulum XL Future Leaders dengan dibimbing oleh para Fasilitator yang berpengalaman dan tentunya sertifikat program kepemimpinan dari XL Axiata.

Program “Youth Leadership Camp 2017” ini merupakan pengembangan dari program donasi penyediaan akses internet berkecepatan tinggi “1000 Sekolah Broadband” yang telah XL Axiata luncurkan sejak awal tahun 2017 ke berbagai daerah di Tanah Air.

Kemendikbud juga merekomendasikan hal yang sama sehingga manfaat dari tersedianya sarana akses internet cepat akan bisa teraplikasikan secara nyata di setiap sekolah penerima serta mendukung visi digitalisasi dunia pendidikan.

Total sebanyak  150 sekolah yang mendapatkan undangan dari XL Axiata dan Kemendikbud untuk mengikuti program XL Youth Leadership Camp 2017 ini. Setiap sekolah yang terpilih wajib mengirimkan 2 orang, yang merupakan pemimpin di organisasi sekolah.

Loading...

loading...

Feeds