Diikuti 6.500 Pelari, Bandung West Java Marathon Gerbang Promosi Wisata Jabar

Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Bandung West Java Marathon. Foto: Humas Pemprov Jabar

Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Bandung West Java Marathon. Foto: Humas Pemprov Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 6.500 pelari dalam dan luar negeri dengan juga dimeriahkan sejumlah selebritis Tanah Air memulai star Pocari Sweat Bandung West Java Marathon yang dibuka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pukul 05.15 WIB, Minggu (30/7/2017).


Dengan lokasi start dan finish di Jl. Diponegoro, depan Gedung Sate, para peserta berlari keliling Kota Bandung melewati jalan-jalan ikonik Kota Bandung seperti diantaranya jalan Layang Pasupati, Jembatan Pelangi, Gedung Merdeka, alun-alun Kota Bandung, dan jalan Braga.

BACA JUGA:

6.500 Pelari Meriahkan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon Pagi Hingga Siang Nanti

Puteri Indonesia 2002 Melanie Putria Ibaratkan Lari Investasi Masa Depan

Lomba ini terbagi pada lima kategori, diantaranya; full marathon (42 kilometer), half marathon (21 kilometer), 10 K (kilometer), 5 K (kilometer) dan kid dash (untuk anak-anak).

“Ini kegiatan yang baik, kita beri nama ‘Bandung West Java Marathon’. Ini event skala besar diikuti peserta dari berbagai kota, provinsi, bahkan luar negeri, kita harapkan ini bisa jadi event tahunan,” kata Gubernur Aher di Gedung Sate Bandung, Minggu (30/7/2017) pagi.

Bandung West Java Marathon. Foto: Humas Pemprov Jabar

Bandung West Java Marathon. Foto: Humas Pemprov Jabar

Aher berencana kedepan, kegiatan serupa tak hanya digelar di Bandung saja, karena event ini bertajuk ‘West Java’, maka bisa dilaksanakan di berbagai kota lainnya di Jawa Barat.

“Sangat mungkin kita lakukan seperti itu, karena membawa nama ‘West Java’, kegiatan ini bisa dilakukan di kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds